Helo Indonesia

Tips Memakai Blush Stick tanpa Membuat Makeup Geser

Ratu Mandiri - Ragam
Minggu, 19 Mei 2024 05:13
    Bagikan  
pinterest

-

HELOINDONESIA.COM - Makeup tidak akan terasa lengkap tanpa blush on. Tidak hanya menambah dimensi pada wajah, tetapi  blush on juga memberikan kesan merona dan segar yang menyegarkan. Sentuhan yang tepat, dapat membuat wajah bisa terlihat lebih hidup dan bercahaya.

Di antara berbagai jenis blush on yang tersedia, blush stick telah menjadi pilihan favorit bagi banyak perempuan. Hal ini dikarenakan kemudahannya dalam penggunaan. Bentuk yang praktis dan aplikasi yang mudah, blush stick menjadi solusi cepat untuk memberikan warna pada pipi tanpa perlu merasa kesulitan. 

Namun, untuk mencapai hasil makeup yang optimal dengan blush stick,Sahabat Fimela harus memahami cara penggunaannya dengan baik.Berikut tips penggunaan blush stick agar tidak geser, dilansir dari de-laci.com dan Tiktok @Henida Eka. 

Tips Memakai Blush Stick

1. Lakukan skinprep dengan benar

Langkah pertama untuk mendapat tampilan merona dan segar, kamu harus menyiapkan kulit dengan baik. Berikut langkah-langkahnya: 

  • Bersihkan wajah secara menyeluruh dengan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. 
  • Setelah membersihkan wajah, aplikasikan pelembab wajah yang cocok untuk jenis kulit.
  • Jangan lupakan langkah primer. Primer membantu menyamarkan pori-pori, meratakan tekstur kulit, dan membuat makeup lebih tahan lama. 
  • Biarkan pelembab dan primer meresap ke kulit selama beberapa menit sebelum melanjutkan dengan langkah makeup selanjutnya. 

2. Pakai foundation secara merata 

Setelah menyiapkan kulit dengan baik, langkah selanjutnya dalam menciptakan tampilan yang merona adalah dengan menggunakan foundation atau concealer secara merata. Berikan jeda setelah menggunakan produk tersebut agar makeup tidak geser. 

3. Pilih warna yang sesuai dengan kulit 

Kamu harus memperhatikan kebutuhan perona pipi sesuai warna kulit. Hal ini diperuntukkan untuk memberikan kesan segar dan merona. Setiap warna kulit memiliki kebutuhan yang berbeda dalam pemilihan warna blush. Jika warna blush tidak sesuai, dapat menghasilkan tampilan wajah yang tidak seimbang, seperti terlihat terlalu pucat atau terlalu berlebihan.

Gunakan Blush Stick dengan Teknik yang Tepat agar Makeup Tidak Geser

4. Aplikasikan blush stick dengan teknik tepat 

Tiktok @Henida Eka membagikan tips menggunakan blush agar terlihat natural dan anti geser. Hindari menggeser blush stick ke pipi untuk menggunakannya.  Berikut langkah yang tepat: 

  • Ambil beauty blender lalu basahi agar lebih lembab 
  • Ambil warna dari blush stick dengan menggunakan beauty blender 
  • Kemudian, tap-tap ke wajah mengikuti tulang pipi, tersenyumlah saat penggunaan blush  on.
  • Lakukan langkah yang sama untuk mendapatkan warna yang pas. Ingat, hindari penggunaan dengan teknik geser agar makeup tetap sempurna. 

5. Tutup dengan bedak tabur 

Setelah selesai, kamu perlu menutupnya dengan bedak tabur untuk menghindari makeup geser dan awet seharian. Gunakan kuas bedak untuk meratakannya secara merata di seluruh wajah, termasuk area pipi yang telah di-blush. Ini akan membantu mengunci warna dan mencegah geseran, serta mengontrol kilap berlebih pada wajah.

6. Tambahkan setting spray 

Untuk hasil yang lebih sempurna dan anti geser, kamu bisa menggunakan setting spray. Setelah menyelesaikan seluruh tata rias wajah, semprotkan setting spray secara merata ke seluruh area wajah. Hal ini akan membantu mengunci makeup agar tetap bercahaya dan terhindar dari geseran sepanjang hari.