bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tips Makeup Buru-Buru Hanya 10 Menit

Ratu Mandiri - Ragam
Selasa, 11 Juni 2024 15:14
    Bagikan  
Makeup
pinterest

Makeup -

HELOINDONESIA.COM - Bangun kesiangan membuat semua hal yang dilakukan terasa tergesa-gesa. Mau makeup tapi tidak bisa karena semakin takut terlambat, tenang saja dibawah ini terdapat tips makeup saat kamu hanya mempunyai waktu sedikit.

Sebelum mulai makeup, pastikan kulit kamu dalam kondisi siap. Caranya, cukup cuci muka dengan pembersih yang cocok buat kulitmu, lalu gunakan pelembap ringan. Kulit yang lembap bikin makeup lebih nempel dan tahan lama. Gunakan Suncreen karena produk satu ini sangat penting untuk melindungi kulit kamu.

1.Gunakan Cushion Foundation

Gunakan BB cream atau cushion foundation untuk menghemat waktu, produk ini biasanya punya coverage yang cukup untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit tanpa harus pakai foundation tebal.

2. Gunakan Powder

Powder berguna untuk mengunci fondasi di wajah. Kamu dapat menggunakan translucent powder agar makeup tidak terlihat terlalu tebal.

3. Fokus pada Alis dan Mata

Alis dan mata adalah dua area yang bisa langsung bikin wajah kamu terlihat lebih hidup dan segar. Kamu bisa skip eyeshadow dan cukup fokus pada alis dan maskara. Gunakan pensil alis atau brow gel yang warnanya sesuai dengan alis kamu. Cukup isi bagian yang kosong dan rapikan bentuknya. Jika kamu tidak sempat menggambar alis cukup pakai browcara saja jadi tinggal kamu sisir searah tumbuhnya bulu alis.

Untuk mata, cukup aplikasikan maskara yang bisa bikin bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal. Kalau kamu punya ekstra waktu, tambahkan sedikit eyeliner di garis mata atas untuk efek mata yang lebih tajam. 

4. Pilih Lipstik yang Multifungsi

Lipstik multifungsi adalah produk andalan buat makeup cepat. Kamu bisa pilih lipstik dengan warna natural yang bisa dipakai di bibir, pipi, dan bahkan kelopak mata. Aplikasikan lipstik ini di bibir, lalu sedikit di pipi sebagai blush. Cukup tap-tap dengan jari untuk hasil yang natural dan merata. Kalau warnanya cocok, kamu bisa juga aplikasikan di kelopak mata untuk sedikit warna tanpa ribet sehingga dapat menhemat waktu.

5. Semprotkan Setting Spray

Terakhir, biar makeup kamu tahan lama sepanjang hari, semprotkan setting spray setelah selesai makeup. Setting spray nggak cuma bikin makeup tahan lama, tapi juga bisa kasih efek segar dan glowing pada wajah. Pilih setting spray yang sesuai dengan jenis kulit kamu, misalnya yang punya efek mattifying buat kulit berminyak atau yang hydrating buat kulit kering.