Helo Indonesia

5 Rekomendasi Cushion Brand Lokal Terbaik, Bikin Makeup Flawless Seharian

Ratu Mandiri - Ragam
Jumat, 21 Juni 2024 08:50
    Bagikan  
pinterest

-

HELOINDONESIA.COM - Cushion terobosan baru dalam dunia kosmetik yang pertama mencetuskan yaitu Korea Selatan. Produk ini telah menjadi fenomena global karena kemudahan dalam penggunaannya.

Cushion pada dasarnya adalah foundation cair yang dikemas dalam compact dengan aplikator khusus berupa puff yang mampu memberikan coverage merata dan tampilan kulit yang mulus. Perbedaannya yaitu cushion lebih ringan dan compact untuk dibawa kemana-mana. 

Cushion juga memiliki manfaat salah satunya dapat melindungi wajah dari sinar UV karena kebanyakan cushion sudah mengandung SPF. Kepraktisannya ini tentu menjadikan cushion favorit banyak orang. Simak dibawah ini 5 brand lokal yang punya cushion terbaik!

1. Makeover Powerstay Demi Matte Cover Cushion

5 Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Tampilan Flawless SeharianMakeover Powerstay Demi Matte Cover Cushion (shopee.co.id/makeoverofficial)

Makeover Powerstay Demi Matte Cover Cushion adalah pilihan ideal bagi yang memiliki kulit berminyak, konsistensinya yang medium to full coverage dengan formula oil control yang efektif. Produk ini diklaim mampu memberikan tampilan flawless sempurna selama 24 jam dan tersedia dalam 25 shade beragam dengan harga sekitar Rp225.000.

Aplikator puff-nya yang antibakterial dan waterproof memastikan produk tidak terserap, sehingga penggunaan lebih efisien. Cushion ini juga mengandung formula non-comedogenic dan non-acnegenic, serta dilengkapi dengan SPF 50 PA++++ memberikan perlindungan optimal dari sinar UVA dan UVB sekaligus menjaga kesehatan kulit.


2. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

5 Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Tampilan Flawless SeharianSomethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion (shopee.co.id/somethinc)

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion hadir dengan pilihan 14 shade yang sesuai untuk berbagai tone kulit. Produk ini dilengkapi dengan teknologi breathable, telah teruji secara dermatologis, dan non-comedogenic menjadikannya aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Formulasinya memberikan hasil akhir skin matte yang tahan lama dan tidak menyumbat pori-pori.

Dengan medium to full coverage cushion ini mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus secara efektif. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion juga dilengkapi dengan SPF 33 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UV.

3. Guèle - BARE Cushion 

Ready Guele Bare Cushion

Cushion satu ini mengklaim kulit wajah akan terasa smooth,flawless,Non comedogenic dan minim oksidasi. Guèle BARE Cushion meski hanya memiliki empat pilihan shade, variasi ini applicable untuk pemilik kulit sawo matang yang kerap kesulitan menemukan shade yang sesuai. Dilengkapi dengan SPF 30, serta kandungan allantoin, Guèle BARE Cushion memberi hasil akhir satin look yang halus dan sehat, tanpa kelihatan terlalu dewy maupun matte. Guèle BARE Cushion ini cocok untuk pemakaian sehari-hari.


4. Luxcrime Perfecting Cover Velvet Matte Cushion

5 Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Tampilan Flawless SeharianLuxcrime Perfecting Cover Velvet Matte Cushion (shopee.co.id/luxcrime)

Hasil akhir jika memakai produk  Luxcrime Perfecting Cover Velvet Matte Cushion ini akan matte alami, memberikan tampilan wajah yang segar. Formulasi terbarunya mengandung SPF 50+ PA+++ untuk perlindungan maksimal dari sinar UVA dan UVB serta niacinamide yang berfungsi mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Cushion ini juga diperkaya dengan glycerine yang bermanfaat untuk kulit berjerawat dan sensitif. Selain itu, Luxcrime Perfecting Cover Velvet Matte Cushion juga mengandung ceramide yang menjaga kulit tetap terhidrasi, lembap, lembut, dan halus. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, cushion ini dapat menjadi andalan sehari-hari untuk tampilan kulit yang sempurna dengan harga Rp155.730.

5.Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion

Wardah colorfit perfect glow cushion/Foto: wardahbeauty.com

Salah satu brand lokal satu ini tentu sudah sangat dikenal, meskipun cushion Wardah ini sudah keluar sejak tahun lalu. Namun, masih termasuk cushion terbaik untuk kamu pakai sampai saat ini. Wardah colorfit cushion tentunya sangat ringan sebagai base make up sehari-harimu karena sangat minim akan oksidasi.

Dengan memiliki 8 shades warna serta kandungan SPF 33 PA ++ di dalamnya, berguna untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar uv. Serta memberikan hasil akhir glowy dan membuat kulit wajahmu terasa lembap dengan harga Rp86 ribu saja Beauties sudah dapat mengantonginya.