Helo Indonesia

5 Tips Mudah Membuat Fluffy Eyebrows Tanpa Harus Dicukur

Ratu Mandiri - Ragam
Sabtu, 18 Mei 2024 18:59
    Bagikan  
pinterest

-

HELOINDONESIA.COM - Alis yang penuh dan halus akan menunjukkan kepercayaan diri seseorang dengan keindahan alami. Lupakan sesi mencabut dan mencukur yang menyakitkan, atau pergi ke salon. Jika kamu ingin alis terlihat penuh dan halus secara alami, tapi tidak terlalu lebat, fluffy eyebrows merupakan tampilan yang paling banyak dicari di dunia alis. Fluffy eyebrows berfokus halus di bagian depan, penuh di bagian lengkungan, dan meruncing ke bawah hingga rapi di bagian akhir.

Fluffy eyebrows adalah tren kecantikan yang akan terus ada. Masalahnya adalah, kecuali kamu diberkati secara alami memiliki tampilan alis tebal dan rapi. Jika kamu seorang pemula dalam bidang kecantikan, mempelajari cara mendapatkan perpaduan sempurna untuk menciptakan fluffy eyebrows secara alami memang membutuhkan sedikit usaha.

Jangan khawatir, berikut 5 tips membuat fluffy eyebrows tanpa harus dicukur yang disadur melalui laman uklash.com. Ciptakan alis penuh dan halus secara alami untuk tampilan yang memukau.

1. Bentuk alis

Pertama, kamu perlu memutuskan bagaimana kamu ingin membentuk alis. Pastikan tidak menggunakan pinset dan mencabutnya. Pemetaan alis adalah awal yang baik, yakni kegiatan untuk memberi titik di mana alis dimulai, diakhiri, dan seberapa tinggi lengkungan yang ingin dicapai. Kemudian, gunakan spoolie alis untuk sisir menjadi lebih alami.

 

2. Rapikan alis

Saatnya mendorong rambut alis kamu ke posisi atas untuk menciptakan ilusi halus. Ambil gel alis dan aplikasikan ke alis menggunakan spoolie. Pastikan Sahabat Fimela menutup seluruh bulu alis dengan gel dan mulai menyisir alis ke atas untuk memperlihatkan kulit di bawahnya.

3. Isi area yang jarang

Jika kamu lebih suka pensil alis atau eyebrow gel, ambil apa pun yang terasa paling nyaman dan mulailah mengisi area yang terlihat jarang atau kosong. Ingat, lebih sedikit lebih baik untuk ciptakan fluffy eyebrows. Lakukan secara perlahan dan lakukan sapuan halus untuk membuat bulu alis yang alami. Jangan mengisi semua ruang kosong untuk menciptakan efek paling alami.

 

4. Tambahkan hairspray 

Untuk memastikan alis bertahan sepanjang hari, akhiri dengan sedikit hairspray atau eyebrow wax. Kamu bisa menyemprotkan hairspray pada alis atau merapikannya dengan tambahan eyebrow wax. Setelah itu, sikat dengan lembut terakhir kalinya untuk laminasi fluffy eyebrows yang sempurna.

5. Sorot bagian bawah alis dengan concealer

Langkah terakhir ini opsional, tetapi meluangkan beberapa saat ekstra untuk hal ini dapat meningkatkan level alis halus. Ambil kuas concealer, oleskan sedikit concealer tepat di bawah lengkungan dan ekor alis. Pastikan untuk meratakannya dengan baik untuk menciptakan efek highlight yang halus.