Helo Indonesia

Beri Ucapan Selamat Pada Kaesang, PKB Ajak PSI Gabung Koalisi Perubahan

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 26 September 2023 13:02
    Bagikan  
Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha
twitter/@kurawa

Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha - Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha, keduanya mengenakan kaos bertuliskan PSI. (Foto: twitter/@kurawa)

HELOINDONESIA.COM - Kaesang resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha yang ditunjuk sebagai anggota Dewan Pembina PSI. Penetapan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI digelar dalam acara Kopdarnas di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9) malam. 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan ucapan selamat kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu yang baru saja diangkat sebagai Ketua Umum.

Kaesang juga didoakan bisa sukses berjuang bersama PSI demi bangsa dan negara serta membawa warna baru bagi alam demokrasi di Indonesia.

“Selamat kepada mas Kaesang, dunia baru yang penuh tantangan dan dinamika, semoga bisa membawa PSI lebih baik dan semakin mengairahkan demokrasi di Indonesia,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan, Selasa,(26/9).

Baca juga: Selang Dua Hari Gabung, Kaesang Resmi Jadi Ketua Umum PSI

Bahkan Daniel mengungkapkn, PKB berharap PSI yang dinakhodai Kaesang ikut mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. 

Menurut dia, koalisi Perubahan yang berisi Nasdem, PKB dan PKS Masih terbuka bagi partai lain yang ingin bekerjasama untuk menyongsong pelaksanaan kontestasi Pemilu serentak 2024.

“Sangat welcome dan bahagia sekali bila PSI di bawah kepemimpinan mas Kaesang bisa mendukunh pasangan Anies-Muhaimin,” ujarnya.

Baca juga: Pengamat Sebut Kaesang Politisi Karbitan, Belum Layak Jadi Ketum PSI

Jika PSI ikut bergabung dengan koalisi Perubahan, dia menjanjikan, secara pribadi dirinya akan mengusulkan nama Kaesang sebagai Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024 jika PSI bergabung.

“Saya akan usulkan Mas Kaesang sebagai Kapten TIMNAS Pemenangan AMIN yang saat ini sedang terus digodog partai Koalisi Perubahan,” pungkasnya.