Hujan Robohkan Pagar RSUD Tjokrodipo dan Banjir di Kampung AMD

Kamis, 18 Juli 2024 18:19
BPBD Bandarlampung langsung tangani bencana (Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -- Hujan deras merobohkan tembok RSUD A. Dadi Tjokrodipo dan banjir menggenangi Kampung AMD Kelurahan Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung, Kamis dini hari (18/7/2024).

Tembok rumah sakit sepanjang 7 meter rumah sakit roboh tergerus banjir di Jl. Basuki Rahmat, Telukbetung Selatan dan tembok rumah warga di Jalan WS , Supratman, pukul 00.00-05.00 WIB

Kampung AMD, Kelurahan Bakung masih menjadi langganan banjir kiriman dari atas Gunung Betung, kawasan lahan konservasi perbatasan antara Kabupaten Pesawaran dengan Kota Bandarlampung.

Camat Telukbetung Barat Idham memperkirakan hujan deras dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB subuh tadi, yang mengakibatkan genangan air di Kelurahan Bakung.

"Air ini kiriman dari atas Gunung Betung yang berbatasan dengan Kabupaten Pesawaran, memang sangat deras banget semalam itu hujannya jadi dampaknya ke pemukiman yang berada di Jalan AMD," jelasnya.

Lebih lanjut, Idham menuturkan sekarang sudah ditangani langsung BPPD bersama Damkarmat, DLH dan pamong setempat. "Alhamdulillah airnya cepat surut dengan bantuan Alkon, alat penyedot air," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandarlampung Wakhidi menyampaikan, sekitar pukul 05 00 WIB, dirinya menerima laporan dari camat TBB di Jalan AMD, Kelurahan Bakung kembali digenangi air setinggi kaki orang dewasa.

" Pihaknya menurunkan 2 unit mobil Rescue Damkar, dan mobil Rescue BPBD, serta Alkon, mobil karba pos TBS, dengan menerjunkan 30 personel tim gabungan," terang dia. (Hajim)

Berita Terkini