Tinjau Pasar Kota Agung, Presiden RI Joko Widodo didampingi Pj. Gubernur Lampung Berdialog Dengan Pedagang Serta Mengecek Harga dan Ketersediaan Stok

Jumat, 12 Juli 2024 14:36
Pj. Gubernur Lampung Samsudin

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM  --- Hari Kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden RI Joko Widodo didampingi Pj. Gubernur Lampung Samsudin meninjau secara langsung Pasar Tradisional di Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Jum'at (12/7/2024).

Setelah menunaikan shalat Jum'at di masjid Al-Ishlah Kota Agung, Presiden Joko Widodo didampingi Pj. Gubernur Lampung Samsudin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan meninjau langsung Pasar Tradisional Kota Agung.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Kota Agung disambut hangat oleh ribuan masyarakat. Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang, mengecek harga-harga bahan pokok. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi berdialog dengan beberapa pedagang untuk mengetahui kondisi harga dan ketersediaan stok di pasar tersebut.

Pak Yunus, pedagang cabai dan bawang, berbagi pengalaman dialognya dengan Presiden tentang harga komoditas yang dijualnya. Menurutnya, harga yang berkisar Rp35.000 untuk cabai merah dan Rp25.000 untuk bawang merah adalah harga normal. “Kalau stok aman, untuk 3 bulan terakhir ini aman,” ujar Yunus.

Kunjungan ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan Presiden di Provinsi Lampung, yang menunjukkan komitmennya untuk mendukung para pedagang kecil dan memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Berita Terkini