Rp800 M, Jokowi Janji 6 Bulan 15 Jalan Rusak Sudah Bagus di Lampung

Jumat, 5 Mei 2023 19:29
(Foto Ist) Presiden Jokowi saat memastikan kondisi jalan rusa

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo menjanjikan waktu enam bulan mulai bulan Juni nanti untuk menyelesaikan pembangunan jalan rusak ruas jalan yang bak kubangan kerbau di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

"Berikan waktu enam bulan, rampung ya," ujar Presiden Jokowi begitu turun dari kendaraannya di Kampung Rama Nirwana 5, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

Presiden Jokowi akan mengucurka Rp800 miliar untuk perbaikan di sekitar 15 ruas jalan rusak di Provinsi Lampung, termasuk Jalan Ruas Seputih Raman - Rumbia, Lampung Tengah. Dia mengaku semangat ingin memperbaikinya.

Dimulai perbaikannya, kata dia, Juni 2023. Sebab dalam prosesnya harus dilakukan tahap lelang tender terlebih dahulu. Kata dia, ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab gubernur dan bupati. "Jangan semuanya pemerintah pusat," ujarnya.

Kepala Negara dari Kota Bandarlampung menuju Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, melalui Jalur Lintas Tengah Sumatera, Gunungsugih-Kotagajah.

Dalam perjalanan di Seputihraman, Presiden Jokowi sempat berhent menyalami warga yang menunggunya sejak pagi. Saat itulah, Presiden Jokowi menjanjikan waktu enam bulan rampung pembangunan jalan rusak kepada warga setempat.

Jalan rusak parah yang dikeluhkan warga belakangan viral di medsos mulai arah Seputih Raman, Seputih Banyak, Rumbia dan Seputih Surabaya.

Presiden dalam kunjungan di bumi Beguwai Jejamo Wawai, didampingi mentri BUMN Erik Tohir, Mentri Pekerjaan Umum Hadi Cahyanto, dan Mentri Perdagangan Zukifli Hasan. (Zen Sunarto)

Berita Terkini