Helo Indonesia

Tokoh NU Lampung, KH Dr Ahmad Mujab Khoirudin Wafat di Arofah

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 26 Juni 2023 22:54
    Bagikan  
KH Dr Ahmad Mujab Khoirudin

KH Dr Ahmad Mujab Khoirudin - (Foto Ist/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tokoh NU Lampung, KH. DR.Ahmad Mujab Khoirudin meninggal dunia saat menunggu wukuf di Arofah, Senin (26/6/2023). Almarhum sempat dibawa ke RS East Arafah.

KH.DR.Ahmad Mujab Khoirudin adalah pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Dia juga memiliki lembaga pendidikan formal dari TK MI, MTS, SMP Aliyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Sariah Darul Ulum.

Di NU, almarhum pernah menjadi ketua Tanfiziyah PC NU Lamtim, mantan Rois Syuriah PC NU Lamtim, dan mantan Rois Syuriah PW NU Lampung.

"Beliau yang saya kenal sejak tahun '90-an adalah seorang tokoh pejuang NU di Lampung," kata H.M. Habib Purnomo, S.Ag yang memberikan kabar duka itu kepada Helo Indonesia Lampung, Senin malam (26/6/2023).

Baca juga: MKKS SMA Nyatakan PPDB 2023 Aman dan Lancar

"Semoga Almarhum diterima seluruh amal baiknya, diterima ibadah hajinya, diampuni kesalahannya keluarga, santri, siswa anak anak didik beliau diberikan kesabaran dan ketabahan, kata Wakil ketua DPD PDIP Bidang Agama dan Kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.

KH.DR.Ahmad Mujab Khoirudin Jamaah Haji KloterJKG-17. (HBM)