Helo Indonesia

Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, 48.481 Warga Ikut Pengobatan Bakti Kesehatan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 22 Juni 2023 22:08
    Bagikan  
Baktu Kesehatan Polda Lampung dihadiri Kapolda Irjen. Pol. Helmy Santika

Baktu Kesehatan Polda Lampung dihadiri Kapolda Irjen. Pol. Helmy Santika - (Foto Humas Polda)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Kepolisian Republik Indonesia daerah Lampung menggelar kegiatan bakti kesehatan yang diikuti sebanyak 48.481 orang dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Bakti kesehatan itu digelar di Lapangan mini Kalpataru Kemiling Bandar Lampung, kamis 22 Juni 2023 dan dibuka langsung oleh kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H. S.I.K. M.Si., didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar effendi S.I.K,M.Si., beserta Pejabat Utama Polda Lampung. Kamis 22/6/23.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy mengatakan, bakti kesehatan Polri ini dilaksanakan sebagai perwujudan pengabdian Polri kepada masyarakat demi membangun indonesia yang sehat dan kuat sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 77 yaitu "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju".

"Untuk itu, melalui kegiatan bakti kesehatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya indikasi kesehatan masyarakat yang lebih baik," ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan kali ini, terlaksana Kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada 1.446 orang, stunting dengan 3 bapak dan bunda asuh anak stunting, khitanan massal diikuti sebanyak 252 anak, kegiatan donor darah sebanyak 800 orang, vaksinasi sebanyak 45.226 dosis, pengobatan umum dan gigi sebanyak 750 orang, dan pembagaian sebanyak 50 kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Dilaksanakan juga di waktu yang sama Operasi Bibir Sumbing yang diikuti sebanyak 4 orang, dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2023.

Dalam Kegiatan dihadiri juga oleh Ibu ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Ny Lurie Santika.wakil ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lidia Umar, Gubernur Lampun diwakili Asisten Administrasi Umum Dr H Senen Mustakim, Danrem 043/Gatam Lampung, diwakili Kasiter Kolonel Inf Risa Wilsi, Kajati Provinsi Lampung diwakili Jaksa Fungsional Sie Intelijen Sabroni,SH, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Adat kecamatan kemiling Bandaampung. (Relis)