Helo Indonesia

Pj Gubernur Apresiasi Atas Peresmian Masjid dan Perpustakaan di Gedongtatan

Minggu, 7 Juli 2024 15:09
    Bagikan  
Pj Gubernur Apresiasi Atas Peresmian Masjid dan Perpustakaan di Gedongtatan

Asistes III Administrasi Umum Lampung Senen Mustakim meresmikan Masjid Jami Nur Thabranie di Gedongtataan/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - - Bertepatan 1 Muharam 1446 H/2024, Yayasan Pendidikan Pesantren MTs H. Muhammad Daud meresmikan Masjid Jami Nur Thabranie Daud dan Perpustakaan Hartati Baiquni di Desa Pampangan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Peresmian Masjid dan Perpustakaan tersebut diresmikan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Senen Mustakim, Minggu (7/7/2024)

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Provinsi Lampung Senen Mustakim mengapresiasi Pondok Pesantren Muhammad Daud, karena sangat luar biasa menyongsong masa depan anak-anak bangsa yang lebih baik lagi.

"Masjid Jami Nur Thabranie Daud dan Perpustakaan Hartati Baiquni ini bukan sekedar sebuah pembangunan, tetapi menjadi sebuah simbol kebersamaan umat dalam beribadah kepada Allah SWT," kata Senen dalam sambutannya.

Menurutnya, hal itu tidak hanya mengajarkan nilai-nilai agama tapi juga menjadi pusat pengembangan sosial pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu, perpustakaan yang baru saja diresmikan ini memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan memiliki pengetahuan luas," ujarnya.

Dijelaskan, saat ini kita hidup dalam tantangan akhlak dan keimanan semakin semakin kompleks, maka dari itu perlu bersama-sama membangun pondasi yang lebih kuat bagi generasi mendatang, agar mereka bisa menghadapi tantangan dunia modern.

"Dengan adanya pembangunan Masjid dan Perpustakaan ini dapat menjadikan generasi penerus tidak hanya cerdas secara intelektual namun harus memiliki kesadaran yang tinggi akan nilai-nilai moral dan keagamaan," kata dia.

Sementara, Ketua Yayasan sekaligus pendiri Pondok Pesantren Muhammad Daud Sapta Nirwandar mengatakan, Yayasan Ponpes Muhammad Daud tersebut berdiri sejak 15 tahun lalu tepatnya tahun 2009, dan sudah menghasilkan santri-santri yang telah di terima di SMA ternama.

"Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia, dewan guru, dan santriwan-santriwati yang telah bekerjasama dalam melaksanakan peresmian ini," kata Sapta.

"Mudah-mudahan kedepannya, Ponpes Muhammad Daud ini bisa menjadi lebih baik lagi, dan lebih banyak lagi santriwan-santriwatinya, untuk tujuan mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia," pungkasnya. (Rama)