Helo Indonesia

Disaksikan Nanda Indira, Sekab Wildan Lepas 161 JCH Pesawaran

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 5 Juni 2024 17:47
    Bagikan  
HAJI
Helo Lampung

HAJI - Sekab Wildan Lepas 161 JCH Pesawaran (Foto Rama/Help)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Sekdakab Wildan melepas 161 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pesawaran Tahun 1445 Hijiriah di Islamic Center Pesawaran, Rabu (5/6/2024).

Kepada para calon jemaah haji tahun 2024 M terdiri dari 68 laki-laki dan 93 perempuan, Wildan menyampaikan pesan Dendi agar para jamaah memahami hakikat dari ibadah haji.

undefined

"Jemaah haji itu bukan semata ritual fisik, tawaf, sa’i, dan wukuf," katanya pada acara pelepasan yang juga dihadiri Ketua Dekranasda Nanda Indira Dendi, SE, MM gelar Hj. Suntan Putri Nata Makhga.

Menurut Wildan, ibadah haji hendaknya bermuara pada perubahan perilaku. Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara," kata Wildan.

Dipertegasnya, semua bentuk ibadah itu berakhir pada kontrak atau perjanjian sebagai makhluk Allah SWT untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah dikerjakan sebelumnya.

"Saya berharap para calon jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh dan mendoakan Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten yang baldatun rhoyibatun waalaikum robbun ghofur," pungkasnya. (Rama)


 -