Helo Indonesia

Siswi Berprestasi Di Lampung Timur Tewas Gantung Diri.

Selasa, 9 April 2024 10:45
    Bagikan  
Siswi Berprestasi Di Lampung Timur Tewas Gantung Diri.

Foto evakuasi pelajar yang gantung diri/ helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM ---- Belum jelas motifnya, EP (18) siswi berprestasi salah satu SMA Kecamatan Sekampung Lampung Timur nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri Senin (8/4/2024) pukul 11.30.

Peristiwa yang menggegerkan warga itu terjadi di sebuah rumah milik Kusnan di Dusun 02 Desa Girikarto Kecamatan Sekampung. Siang itu, istri Kusnan bermaksud ke belakang rumah. Wanita itu terkejut melihat EP, sang cucu telah menggantung dengan seutas tali di salah satu plang kayu rumah. Mendengar teriakan sang istri, Kusnan menuju tempat suara.

Pria itupun terkejut melihat sang cucu telah menggantung kaku. Warga yang tiba di rumah itu melapor ke polsek setempat. Bersama warga, petugas menurunkan jasad siswi cantik dan berprestasi itu. Diduga, EP nekat gantung diri beberapa jam sebelumnya. Hasil visum, petugas tak mendapatkan tanda penganiayaan pada tubuh siswi tersebut. Keluargapun menolak jasad EP diautopsi. Hari itu juga, siswi salah satu SMA daerah itu dimakamkan.

Sejumlah warga mengatakan, selama ini EP tinggal bersama Kusnan sang kakek. Selama sekolah, EP dikenal sebagai siswi berprestasi dan terpilih sebagai salah satu anggota paskibraka tahun lalu. Pihak keluarga dan teman korban tidak mengetahui motif EP sampai nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tak wajar.
(Khairuddin)