Helo Indonesia

MIM Nurul Iman Pulung Kencana Adakan Gebyar Ramadhan 1445 H

Rabu, 3 April 2024 16:14
    Bagikan  
MIM Nurul Iman Pulung Kencana Adakan Gebyar Ramadhan 1445 H

Kegiatan Gebyar Ramadhan (foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengadakan gebyar Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu (03/04/2024).

Dikatakan kepala sekolah MIM, M.Febri Aryono,M.Pd, bahwa Program ini adalah program rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya dengan tujuan menyemarakkan ramadhan, sehingga nilai nilai ramadhan masuk ke dalam sanubari anak-anak.

Lanjut dia, gebyar ramadhan kali ini kita isi dengan pembagian hadiah para juara Lomba, bakti sosial, ramah tamah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama guru siswa dan orang tua.

Selain itu, di bulan ramadhan MIM Nurul Imam mengadakan beberapa program yakni, songsong ramadhan, bakti sosial, safari ramadhan, anugrah siswa berprestasi, buka puasa bersama, menghimpun zakat fitrah, Iftar of The Road, pesantren ramadhan, lomba lomba Ramadhan 1445 H, dauroh Tahfidz, khotmil quran siswa dan guru dan ta’lim Guru.

"Adapun hasil dari penghimpunan sembako MIM Nurul Iman tahun ini terkumpul, 190 Kg tepung terigu, 190 Kg gula, 190 kaleng susu, 250 Kg minyak goreng. Sedangkan untuk hasil penghimpunan zakat fitrah yang berbentuk beras 650 Kg beras, zakat fitrah yang berbentuk uang Rp.4 547 000.," Jelasnya.

"Nantinya hasil dari zakat tersebut akan kita salurkan pada 03 April 2024 mendatang dengan sasarannya adalah siswa yang kurang mampu, masyarakat sekitar MIM Nurul Iman yang kurang mampu. Semoga program program yang kita lakukan berkah Allahumma Aamiin," Imbuhnya (Rohman).