Helo Indonesia

Emak-emak di Ponorogo Tewas, Ditabrak Pengendara Avansa Diduga Mabuk

Rabu, 21 Februari 2024 07:29
    Bagikan  
PELAKU
Tangkapan layar

PELAKU - Warga mengamankan pelaku (kiri) penabrak emak-emak di Ponorogo hingga meninggal dunia, Selasa (20/2/2024).

HELOINDONESIA.COM - Seorang pengendara motor, Ny Ahlida Nur Hetty diperkirakan berusia 60 tahun meninggal dunia setelah ditabrak mobil Avanza hitam.

Menurut informasi unggahan akun Instagram @ponorogo.update terungkap terjadi di sekitar SPBU Jeruksing, Jl Ir H Juanda, Kota Ponorogo, Selasa (20/2/2024) malam.

Pengemudi Avansa Nopol F 1120 setelah menabrak, melarikan diri, bahkan motor korban sempat terseret hingga sebelah timur, lampu merah perempatan Jeruksing yang jaraknya cukup jauh.

Baca juga: Mengisi Balon Dengan Gas Helium Racikan Meledak, Sebagian Rumah Warga Ponorogo ini Hancur

Pelaku hendak melarikan diri hingga di timur lampu merah Jeruksing, tepatnya di Desa Tajug, Kecamatan Siman mobil korban mogok.

Sebelumnya warga mengejar kendaraan korban, tapi beruntung mobil korban mogok, sehingga pelaku langsung diamankan warga yang mengejarnya.

Menurut seorang warga sebelum menabrak korban mobil Avansa hitam berserempetan dengan mobil lain, namun tidak mau diberhentikan.

Kemudian mobil melarikan diri dan kemudian malah menabrak korban yang tak lain seorang ibu-ibu yang sedang membawa mainan anak-anak.

Korban meninggal di tempat kejadian, sementara pengendara kabur ke arah Timur, sepeda motor masih terseret, bahkan sempat menyerempet pengendara lagi, hingga akhirnya berhenti di Desa Tajuk, arah Pulung.

Dalam unggahan Instagram @ponorogo.update warga terlihat geram, warga pun secara ramai-ramai menggulingkan mobil pelaku seperti dalam video viral yang beredar di sosial media dan WhatsApp Grup Ponorogo.

Baca juga: Hujan Angin Kencang di Ponorogo Robohkan Rumah Dan Warung di Prayungan Sawoo, Warga Harus Waspada Cuaca Ekstrem

"Info awal !! kecelakaan di Tonatan
Mobil VS Motor arah ke Lampu Merah Jeruksing dan Tajug...kronologi awal: dari tonatan sudah nyrempet mobil lalu d Utara pom Jeruksing nabrak motor sampai korban MD dan kabur ke Timur sampai tertangkap di Tajug kondisi sopir sedang mabok," tulisnya.

Diduga, pelaku menabrak korban dalam keadaan mabuk, disebutkan dalam unggahan itu jika pelaku sebelumnya pelaku juga sempat menyerempet pengendara lain wilayah Desa Tonatan, Kota Ponorogo.

Baca juga: Pemkab Ponorogo Kekurangan 10 Ribu Pegawai, Tetapi Faktanya Warga Sulit Mencari Kerja

"Tadi nabrak pengendara motor di depan pom bensin, korbannya meninggal di situ. Mobilnya bablas ke timur lalu oleh warga dikejar, motor korban terseret, sampai Tajug mobilnya mogok. Itu ada ada bekas air radiator bocor di jalan" tutur salah satu saksi seperti dilansir Ponorogo news.com, Rabu (21/2/2024).

Peristiwa itupun kemudian menggemparkan warga Ponorogo Kota dan beredar luas di WhatsApp Grup keluarga dan sosial media.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, putrine pak Suwandi alm jl Bhayangkara guru SD Muhammadiyah," tulis sasalah satu teman korban satu angkatan saat di SD.

Baca juga: Menunggu Hampir Setahun, Huntara Korban Tanah Retak Ponorogo Diresmikan Gubernur Menjelang Pemilu 2024

Sementara diunggahan sosial media juga ramai diperbincangkan lantara pengendara mobil Avansa diduga

Baca juga: Miliki kelas Khusus Reog, Tari Sayembara Dewi Songgolangit dari Sanggar Desa di Ponorogo Menangi ASEAN Panji Festival

sedang mabuk.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun semoga amal ibadah alm diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran amin amin amin ya robbal alamin, alfatihah untuk alm," tulis @so__mui.


"Q tadi barusan lewat situ tau2 dah banyak orang. Sampek nggak berani lihat," tulis @lestari_nr4.

"Terus2no leh mendem. Kuapokmu kapan!," tulis @ayez_maahadi.**