Helo Indonesia

Kecelakaan Rombongan Pelajar SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi-Solo Dikabarkan Meninggal Dua Orang

Jumat, 19 Januari 2024 05:21
    Bagikan  
KONDISI BUS
antara

KONDISI BUS - Kondisi bus yang mengalami kecelakaan di sekitar ruas Tol Ngawi-Solo, Kamis (18/1/2024) malam.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan di ruas jalan tol kembali terjadi, kali ini bus rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo menjadi korban bus terguling di Tol Solo-Kertosono, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024) tengah malam.

Lokasi kecelakaan tepatnya masuk di ruas Jalan Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Ngale, Paron Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pukul 20:30 WIB.

Sedangkan romobongan bus itu mengalami kecelakaan setelah perjalanan pulang dari Yogyakarta ke arah Surabaya.

Baca juga: Inilah Daftar Korban Kecelakaan Bus Restu vs Truk Trailer Mengangkut Tiang Pancang di Tol Ngawi

Akibat peristiwa itu dikabarkan dua orang penumpang bus yang terguling hingga ke luar ruas jalan tol itu meninggal.

Diketahui salah satu korban meninggal adalah Nabil Asfa Putra (17), murid SMAN 1 Sidoarjo, sementara data Satlantas Ngawi hanya seorang.

"Sementara data saat ini yang meninggal dunia satu orang dan luka 23 orang," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Sapari kepada wartawan di Ngawi, Jumat (19/1/2024).

Baca juga: Mematikan Mesin Saat Jalan Turun Sangat Berbahaya, Faktanya Pelajar SMP Ngawi Tewas Tabrak Pohon di Sarangan

Menurut informasi rombongan bus yang terguling adalah rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo yang terdiri dari 44 pelajar, 2 guru dan kru bus.

Puluhan korban luka yang terdiri para pelajar SMA ini langsung dilarikan ke RS yang berbeda-beda untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebanyak 15 orang dirawat di RS Widodo dan 3 orang di RS Islam At-Tin Husada Ngawi serta 5 orang dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi.

Dari penjelasan Kasat Lantas Ngawi itu, rata-rata korban mengalami luka memar, lecet kaki maupun tangan dan mereka masih rawat inap.

Baca juga: Lagi Kebakaran Hutan Gunung Lawu Bagian Utara, Masuk Wilayah Kabupaten Ngawi dan Karanganyar

Sementara bagi keluarga yang menjenguk anaknya bisa berkoordinasi dengan Satlantas Polres Ngawi, jika belum mengetahui posisi korban yang hendak dijenguk.

Korban meninggal lainnya seorang siswa bernama Nabil Asfa Putra (17) yang meninggal saat dalam perawatan di RS At-Tin Husada.

Sementara penyebab kecelakaan menurut informasi akibat sebuah truk yang mengalami pecah ban, kemudian oleh ke kanan dan pada saat bersamaan dari belakang melaju bus wisata ini.

Baca juga: Inilah Daftar Korban Tabrakan Adu Banteng Bus Eka Cepat vs Sugeng Rahayu di Jalan Raya Geneng Ngawi

Bus romongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo mengendarai bus W 7473 UP, bus terguling hingga keluar tol setelah menghindari truk L 8216 GE yang melaju di depannya mengalami pecah ban.

Sementara menurut Kasat Lantas Sapari jarak bus dengan truk terlalu dekat, hingga ketika terjadi masalah dengan truk didepannya bus itu tidak bisa menghindari hingga keluar jalur.

Baca juga: BREAKING NEWS! Bus Eka Cepat Tabrakan Adu Banteng Dengan Bus Sugeng Rahayu, Tiga Orang Tewas di Jalur Ngawi-Madiun

"Kronologi singkat kecelakaan ini, bus berjalan di belakang truk engkel, truk ini pecah ban belakang bagian kiri sehingga oleh ke kanan," kata Kasatlantas seperti di lansir Radio Suara Surabaya.

Sementara dalam rekaman video yang beredar bus yang mengalami kecelakaan terlempar jauh dan ke luar dari jalan tol dengan kondisi yang gelap. **