Helo Indonesia

Prodi Pariwisata USM Gelar Pelatihan Table Manner

Senin, 27 November 2023 16:43
    Bagikan  
Prodi Pariwisata USM Gelar Pelatihan Table Manner

Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Soeharsojo saat membuka Pelatihan Table Manner di Hotel Gets Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Prodi S1 Pariwistas Universitas Semarang (USM) menggelar Pelatihan Table Manner di Hotel Gets Semarang pada Senin 27 November 2023.

Kegiatan dibuka Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU.

Dalam sambutannya, Soeharsojo mengatakan, table manner tahun ini lebih istimewa karena mahasiswa sudah memakai batik Pariwisata.

Sementara itu, Wakil Rektor I USM, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP mengatakan, prodi Pariwisata perkembangannya cukup pesat, bahkan mulai melebihi beberapa prodi yang telah ada sebelumnya.

Ke depan, katanya, jurusan S1 Pariwisata diharapkan bisa menjadi tumpuan Universitas Semarang.

''Agar menghasilkan lulusan yang berkualitas, dosen Pariwisata juga dituntut untuk lebih berkembang lagi,'' ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Dekan FTIK USM Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom, Wakil Dekan I FTIK USM Fajri Noor Fanani SIKom MIKom, Wakil Dekan II FTIK USM Dr April Firman Daru SKom MKom.

Kegiatan diikuti 55 mahasiswa dari jurusan Pariwisata USM.

Etika Jamuan Makan

Ketua Panitia Faisal Yusuf MBA mengatakan, tujuan kegiatan mengajarkan tentang tata cara dan etika ketika makan di jamuan makan resmi.

''Saya berharap, dengan pelatihan ini mahasiswa memiliki bekal yang cukup apabila mungkin di lain waktu diberi kesempatan untuk menghadiri pertemuan–pertemuan kantor atau bisnis yang mungkin saja diadakan oleh kalangan elit dengan tema barat,'' katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan prodi S1 Pariwisata USM. Pelatihan ini penting karena etika makan mencerminkan kebudayaan, sopan santun, dan tata krama dalam kehidupan sehari-hari.

''Ada banyak manfaat yang dapat kita rasakan saat mengamalkan adab, baik secara fisik maupun spiritual. Secara fisik, adab makan dan minum dapat membantu kita menjaga kesehatan tubuh, menghindari penyakit, dan mengoptimalkan fungsi pencernaan,'' ungkapnya. (Aji)