Final Four di Semarang Jadi Medan Kurusetra demi Tiket Babak Puncak, LavAni Enggan Jemawa

Rabu, 10 Juli 2024 23:18
Tim peserta Proliga yang diwakili manajer dan ofisial, menyatakan kesiapannya tampil all out di Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COMFinal four Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 memasuki putaran kedua di GOR Jatidiri Semarang, mulai Kamis besok 11 Juli hingga Minggu 14 Juli 2024.

Final four di Kota Semarang ini ibarat ''medan kurusetra'' yang akan menjadi ajang 'hidup mati' empat tim putra dan empat tim putri untuk meraih tiket grand final atau babak puncak kompetisi tertinggi olahraga voli di Tanah Air ini.

Kedelapan tim yang berada di babak empat besar ini masing-masing masih memiliki peluang untuk masuk di grand final, yang akan digelar di Indonesia Arena Senayan Jakarta, pada 20 Juli 2024 untuk putri, dan putranya 21 Juli 2024.

Baca juga: Groundbreaking Kantor Cabang Baru Kejari, Mbak Ita Berharap Pelayanan Lebih Optimal

''Di Semarang imi akan mencari dua tim teratas yang akan tampil di partai puncak mendatang. Peringkat ketiga dan keempat juga akan memperebutkan posisi ketiga. Semua tim kami minta untuk fair play,'' kata Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan saat konferensi pers di Hotel Grand Edge Semarang, Rabu 10 Juli 2024.

Seperti diketahui, empat tim putra yang berlaga di empat besar adalah juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi. Sedangkan empat tim putrinya antara lain, Jakarta BIN, Jakarta Electric PLN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta Pertamina Enduro.

Dari empat tim putra yang bertanding di final four putaran pertama di Surabaya pekan lalu, juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric tak terkalahkan dari tiga laga. Dan sekaligus pula tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu meraih gelar juara final four seri pertama.

Baca juga: KPK Beri Wawasan ke Wartawan Soal Jurnalisme Data, Investigasi, dan Pencegahan Korupsi

Sekali saja meraih kemenangan di Semarang nanti, LavAni dipastikan lolos ke grand final. Karena dengan empat kali kemenangan pada laga final four ini, satu tim dipastikan tampil di grand final.

Sementara di sektor putri, empat tim masih bersaing untuk lolos ke grand final. Jakarta BIN dan Jakarta Electric PLN, sama-sama meraih dua kemenangan. Sedangkan dua tim lainnya yakni Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Enduro sama-sama meraih satu kemenangan.

Menurut Regi, panitia menyediakan tiker reguler untuk 6.000 penonton, dan VIP sebanyak 800 orang. Tiket bisa dipesan melalui online di website Proliga.

Enggan Jemawa

Sementara itu, juara bertahan putra Jakarta LavAni enggan jemawa dalam melakoni pertandingan babak empat besar sesi kedua ini. Meskipun berada di atas angin, karena hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke frand final, menurut Manajer Tim Ossi Darmawan, pihaknya tak akan memandang remeh lawan.

''Semua tim saya kira punya peluang yang sama untuk mencapai grand final. Mereka pasti akan all out. Kami tak boleh jemawa. Tapi target tetap sama, sapu bersih kemenangan tiga laga di putaran kedua ini,'' tandasnya.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan 1000 Followers dari TikTok dalam Satu Hari

Di bagian lain, Manajer tim putri Jakarta Pertamina Enduro Widi Triyoso mengatakan, pihaknya akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan di tiga laga, meskipun pasukannya didera cedera pemain.

''Yang namanya bola voli itu bundar, bisa ke atas, samping, ke bawah. Siapa tahu yang berada di samping bisa melenting ke atas. Jadi masih ada tiket untuk kami di Semarang, walaupun baru memetik satu kemenangan di final four Surabaya,'' tukasnya.
Jadwal Kamis (11/7/2024) :

Jam 14.00 WIB: Jakarta BIN - Jakarta Pertamina Enduro (putri) Jam 16.00 WIB: Popsivo Polwan - PLN Electric (putri). Jam 18.30 WIB: Bank SumselBabel - STIN BIN (putra).
(Aji))

Berita Terkini