Helo Indonesia

Jateng Tambah Satu Emas pada Hari Kedua Pra-PON Sepatu Roda

Ajie - Olahraga
Jumat, 25 Agustus 2023 07:40
    Bagikan  
Jateng Tambah Satu Emas pada Hari Kedua Pra-PON Sepatu Roda

Ketua Umum Porserosi Jateng Sukirman (kiri) saat menyerahkan medali kepada juara

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kontingen sepatu roda Jawa Tengah pada hari kedua menambah satu keping medali emas melalui tim sprint putra pada babak kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 Zona 1 yang berlangsung di Velodrome Gelora Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis 24 Agustus 2023.

Dengan hasil tersebut, Jateng berhasil menyabet empat keping emas, setelah pada hari pertama (23/8), tuam rumah meraih tiga emas melalui nomor ITT 200mputra melalui Viero Abimanyu Saputro di nomor ITT 200m putra, Disna Ayu Luhutia nomor 500m putri, dan Nafeeza Lamarch Dreineed nomor ITT 100m putri.

Baca juga: Mbak Ita Ajak Peserta Rakernas X JKPI Telusuri Jalur Kereta Api Pertama di Indonesia

Tambahan emas Jateng diperoleh Tim Sprint Putra yang beranggotakan Viero, Mochamad Zulfikar, dan Athaya Rizky Prasetya.
Tak hanya itu, Jateng juga menyumbang tiga perak melalui Zulfikar yang turun di dua nomor yakni ITT 200m dan 500m, dan Rasendriya Albinakhlah di nomor DTT 200m putra.

Sekum Pengprov Porserosi Jateng Erlangga Ardianza Wibowo mengapresiasi capaian empat emas tersebut.
"Kami mengapresiasi perjuangan para roller yang bisa berhasil mempersembahkan medali emas. Semoga masih ada ada kejutan pada hari ini,'' kata Angga, panggilannya, Jumat pagi. 25 Agustus 2023.

Menurut Angga yang juga Pelatih ini menambahkan, persaingan para atlet masih didominasi di Jawa, dan Zona 1 persaingan ketat terutama Jawa Timur,DKI dan Jabar.

"Persaingan perebutan medali di setiap nomor sangat ketat terutama Zona 1 yang bisa dikatakan atlet atletnya merata dan sering ketemu saat kejuaraan kejuaraan nasional,'' tambahnya.

Baca juga: USM Tambah Dua Doktor, Rektor: Semoga Ilmunya Bermanfaat untuk Kemajuan USM

Pra- PON Aceh-Sumut 2024 cabang sepatu roda dibagi tiga zona, yakni Zona 1 (enam provinsi Jawa), Zona 2 (Sumatera dan Kalimantan) serta Zona 3 (Indonesia Timur).

Jawa Tengah bertindak sebagai tuan rumah Zona 1 di lintasan sepatu ronda Jatidiri Semarang, 23 - 25 Agustus di velodrome Jatidiri Semarang. Nomor-nomor yang dilombakan meliputi 100 meter, 200 m ITT, 200 m DTT, 500 m, 1.000 m dan 10.000 m. Untuk yang beregu team sprint, relay dan TTT.(Aji)