bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Owabong Purbalingga Ramai di Hari Kedua Lebaran, Atraksi Flyboard Memikat Wisatawan

Jumat, 12 April 2024 13:58
    Bagikan  
Owabong Purbalingga Ramai di Hari Kedua Lebaran, Atraksi Flyboard Memikat Wisatawan

Atraksi flyboard yang memikat wisatawan di Owabong Purbalingga

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Kawasan wisata di Kabupaten Purbalingga mulai dipadati wisatawan di hari kedua Lebaran 2024, pada Kamis hari ini 12 April 2024.

Sejak pagi jalan raya di kawasan wisata mulai dipenuhi kendaraan. Mayoritas pengunjung adalah pemudik yang memanfaatkan waktu libur dengan berwisata bersama keluarga.

Baca juga: Wisatawan DLas Purbalingga Tembus 6.032 Orang di Hari Pertama Lebaran 2024, Petik Stroberi Jadi Favorit

Salah satu kawasan wisata yang ramai adalah Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di Desa /Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jateng. Salah satu atraksi yang memikat adalah flyboard yang menampilkan seorang pria terbang di atas air menggunakan tenaga air yang menjadi favorit pengunjung.

“Hari ini mulai ramai. Sejak pagi wisatawan sudah mulai ramai berdatangan. Memang seperti tahun-tahun sebelumnya mulai Lebaran hari kedua, pengunjung di Owabong mulai ramai,’ kata Humas Owabong Mas’ud, Kamis 12 April 2024.

Sementara itu Plt Direktur Utama (Dirut) Owabong Eko Susilo menuturkan beberapa wahana yang ada telah selesai dilakukan pengecekan dan perbaikan sehingga bisa aman digunakan oleh wisatawan di libur Lebaran.

Baca juga: Aniaya Teman Kencan Wanitanya, Pemuda di Pekalongan Ditangkap Polisi

"Untuk periode lebaran tanggal 6-21 April 2024 harga tiket flat 35 ribu, karena momen Lebaran kita harapkan ada peningkatan jumlah pengunjung dengan target 85 ribu wisatawan," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Atraksi Flyboard

Untuk menarik pengunjung, lanjut Eko, di Owabong juga ada aksi flyboard tanggal 11-21 April 2024, dimana per harinya akan ada 3 kali penampilan.

Ada juga live musik tradisional tek-tek atau kentongan dan event sebar hadiah dimana wisatawan berpeluang untuk mendapatkan hadiah menarik seperti sepeda, lemari es, dan lainnya.

Eko menuturkan untuk sebar hadiah teknisnya akan ada pemberitahuan kepada para pengunjung, sehingga pengunjung nantinya berkumpul di sekitar wahana flying fox. Kemudian hadiah akan disebarkan oleh petugas dari atas wahana flying fox berupa tulisan untuk hadiah utama dan hadiah langsung seperti boneka, buah duku, dan sebagainya.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Bonus Kontent di Facebook Pro

"Untuk aspek keamanan di Owabong sudah ada 19 life guard yang sudah bersertifikat, jika pengunjung melonjak kami sudah siapkan life guard tambahan," pungkasnya. (Aji)