bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wisatawan DLas Purbalingga Tembus 6.032 Orang di Hari Pertama Lebaran 2024, Petik Stroberi Jadi Favorit

Jumat, 12 April 2024 11:50
    Bagikan  
Wisatawan  DLas Purbalingga Tembus 6.032 Orang di Hari Pertama Lebaran 2024, Petik Stroberi Jadi Favorit

Wisatawan saat memetik stroberi, pengunjung Kebun Strawbery, dan wahana 5 dimensi. Foto-foto: DLas

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Desa wisata Lembah Asri Serang (D'Las) yang berada di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jateng, selalu menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Purbalingga.

Pada liburan hari pertama Lebaran 2024 ini, wisata yang menawarkan aneka wahana dan keindahan alam desa wisata di kaki Gunung Slamet ini mampu meraih tingkat kunjungan mencapai 6.032 orang.

Baca juga: Owabong Purbalingga Ramai di Hari Kedua Lebaran, Atraksi Flyboard Memikat Wisatawan

"Kami bersyukur, D'Las masih menjadi primadona jujugan pelancong yang berlibur Lebaran. Gelombang pengunjung ke wisata ini, kami prediksikan mencapai puncaknya pada Minggu (14/4) lusa,'' kata pengelola Joko Purnomo saat dihubungi Jumat 12 April 2024.

kunjungan

Pria yang akrab disapa Momo itu menambahkan, hampir semua wahana yang ada di D'Las mengundang minat wisatawan. Selain wahana Dino Land yang masih mendominasi, Kebun Strawbery juga dipadati pengunjung. Wahana 5 Dimensi menjadi wahana baru yang tak kalah menarik menyedot perhatian pengunjung D'Las.

Wisata Dino Land yang tergolong baru ini sempat hits dan viral dengan pesona koleksi dinosaurus. Dino Land Park Purbalingga menyuguhkan koleksi berbagai jenis hewan purba seperti tyrex dan lainnya. Uniknya, dinosaurus yang ada di objek wisata alam Dino Land Serang bisa bergerak-gerak layaknya hewan hidup.


Kebun Stroberi

Seperti dijelaskan Momo, para pengunjung yang datang ke D'Las pada libur Lebaran datang dari wilayah Karesidenan Banyumas, khususnya Purbalingga dan Purwokerto. Dengan merogoh kocek Rp 15 ribu/orang, pengunjung bisa memetik sendiri buah stroberi. Mereka bisa membeli stroberi itu dengan harga Rp 8 ribu/ons.

Baca juga: Naik 32 Persen, Kunjungan Wisatawan ke Kota Semarang saat Libur Lebaran

''Untuk tiklet Dino Land masih Rp 10 ribu, sedangkan berpetualang di film 5 dimensi HTM-nya dipatok Rp 20 ribu. Pengunjung tak menggunakan kacamata 3 dimensi, tapi langsung sehingga seakan-seakan ikut terlibat dalam petualangan itu, seru kan?'' ujarnya.

5 dimensui

Wisata yang berlokasi di Desa Serang boleh dikata merupakan anugerah terindah bagi Purbalingga. Selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah, desa ini juga memiliki tanah yang subur menjadikan sayur mayur dan buah-buahan tumbuh subur dan mendukung potensi agrowisata di tempat rekreasi..

Udara yang sejuk, pemandangan yang indah, penduduk sekitar yang ramah, dan wahana serta fasilitas yang lengkap, menjadikan desa wisata tersebut menjadi incaran banyak wisatawan. (Aji)