Helo Indonesia

Final Liga Champions, Manchester City Diunggulkan, Tapi Inter Milan Juga Punya Pemain-pemain Garang

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 10 Juni 2023 16:02
    Bagikan  
Inter Milan vs Manchester City
The Sun

Inter Milan vs Manchester City - Inter Milan vs Manchester City, laga final Piala Champions akan digelar di Istanbul, Turki, Minggu dini hari.11 Juni. (foto: The Sun)

HELOINDONESIA.COM - Laga puncak Piala Champions antara Inter Milan vs Manchester City akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu dini hari nanti, pukul 02.00 WIB atau pukul 21.00 waktu setempat, Sabtu

Banyak yang mengunggulkan Manchester City yang bakal meraih gelar, karena didukung bintang-bintang hebat, seperti Eerling Haaland, Gundogan, De Bruyne, Rodri, dan lainnya.

Namun, Inter Milan juga memiliki pemain-pemain garang dan hebat, yang juga ikut merebut Piala Dunia, yakni Lauturo Martinez, dan masih banyak lagi. Yang jelas, Inter Milan sampai di final Liga Champions, mereka melewati perjalanan terjal juga.

Inter Milan tekah menunjukkan kehebatan mereka dengan mengalahkan rival sekota mereka AC Milan dalam dua leg impresif semifinal Liga Champions, dan kini mengamankan satu tempat di final melawan Manchester City di Istanbul.

Baca juga: Pertama Dalam Sejarah, Kloter Jemaah Haji Khusus Perempuan dari Kerala India, Ini Penyebabnya

Sepanjang musim, pelatih Simone Inzaghi menghadapi kritik karena kurangnya sentuhan akhir tim, yang membuat Inter kehilangan poin berharga dalam perburuan gelar Serie A.

Namun, Inzaghi tetap berkomitmen pada prinsipnya dan kini telah menuai hasil saat ia memimpin timnya ke final Liga Champions pertama mereka sejak 2010.

Siapa pemain terbaik dalam barisan Inter Milan untuk Final Liga Champions? Berikut ini nama-nama yang patut diperhatikan selama pertandingan Minggu dini hari.

Di tengah ada Henrik Mkhitaryan adalah pemain ulung yang telah menonjol di berbagai klub bergengsi Eropa, termasuk Roma di Serie A.

Baca juga: Sudah Bentuk Relawan, Kaesang Pangarep Siap Maju di Pilwalkot Depok

Di bawah bimbingan Simone Inzaghi, Mkhitaryan mengambil peran lebih defensif, menunjukkan keserbagunaannya sebagai gelandang yang memberikan kontribusi signifikan sebelum peluang tercipta.

Dia telah membuat perbaikan penting dalam permainan defensifnya, memainkan peran penting dalam struktur pertahanan Inter yang kuat. Mkhitaryan sangat bersinar di pertandingan-pertandingan penting.

Lantas ada Hakan Calhanoglu, pemain berpengalaman lainnya yang menikmati kesuksesan di Serie A dan Bundesliga. Seperti Mkhitaryan, dia telah menyesuaikan perannya menjadi lebih defensif sambil tetap memberikan dampak ofensif yang cukup besar.

Dikenal karena kemampuan menembaknya yang luar biasa dari jarak jauh, ia merupakan ancaman yang signifikan bagi lawan.

Baca juga: PSI Ajukan Kaesang ke Pilwalkot Depok, Netizen: Gak Punya Kursi DPRD Kok Daftar, Jangan Bikin Kadrun Tertawa Ah

Juga janga adaRomelu Lukaku, yang menghadapi masalah cedera sepanjang musim, telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang sangat cerdas dan berpengaruh.

Bahkan saat tidak menjadi starter di setiap pertandingan karena kedalaman pilihan serangan Inter, dia tetap menjadi ancaman berbahaya dari bangku cadangan.

Kekuatan, etos kerja, dan kemampuan Lukaku untuk menemukan rekan setim yang terbuka membuatnya menjadi aset berharga bagi tim. Dia sangat teknis dan mahir memanipulasi ruang di lapangan.

Pemain bintang tim adalah Lautaro Martinez. Dia dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbakat di Eropa meskipun terkadang ada masalah konsistensi di depan gawang.

Baca juga: Jadi Tren di TikTok, Benarkah Kolostrum Baik Jika Dikonsumsi Orang Dewasa?

Mereka adalah namaa-nama berpengalaman, dan punya semangat tinggi untuk membawa Piala Champions dari Istanbul ke Kota Milan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Brozovic, Dimarco; Edin Dzeko, Lauturo Martinez

Manchester City: (3-2-4-1): Ederson, Walker, Dias Akanji; Stones, Rodri, Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland.

Waktu dan Tempat:

Final Piala Champions antara Inter Milan vs Manchestern City digelar pada Tanggal dan waktu: Minggu pukul 02.00 WIB. Tempat: Stadion Olimpiade Atatürk, Instanbul, Turki.  (*)

(Winoto Anung)