Helo Indonesia

Sudah Bentuk Relawan, Kaesang Pangarep Siap Maju di Pilwalkot Depok

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Sabtu, 10 Juni 2023 11:35
    Bagikan  
Kaesang Pangarep
tangkapan layar

Kaesang Pangarep - Di video unggahan, Kaesang Pangarep, menyatakan maju dalam Pilwakkot Depok. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Setelah pasang baliho besar di jalan Margonda Raya, Kaesang Pangarep akhirnya menyatakan siap maju untuk menjadi Depok Pertama. Istilah Depok Pertama itu, diartikan sebagai Wali Kota Depok. Kaesang siap maju untuk Pilwalkot Depok.

Hal itu diketahui setelah video unggahan di medsos menampilkan Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa dia sudah mendapat izin dan restu dari keluarga untuk menjadi Depok Pertama.

Dalam video, di bagian awal, Kaesang Pangarep mengucapkan salam (ala Indonesia) secara lengkap, dilanjutkan pernyataanya siap untuk menjadi Depok Pertama.

“Assalamu'alaiku wr wb. Salom, Om Swasti astu, Namo Budaya, Salam Kebajikan. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya. Merdeka!,” ucap Kaesang dengan video yang diunggang Sang Menang @kaesang_id.

Baca juga: Mengaku Menemui PKS, Sandiaga Ogah Disebut Menghasut untuk Keluar dari Koalisi Perubahan

Video itu pun langsung mendapat sambutan luas, dan menyambut gegap  gempita kesiapan Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilwalkot Depok. Tak kurang, Raja Juli Antono, tokoh PKS yang kini menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, memberikan tanggapan.

“Fokus pada tujuan: Benahi Depok. Benahi Indonesia. PSI Tak Masalah Jika Kaesang Pakai Kaus Partainya, Tapi Kaesang Pilih PDIP. Setuju gak?” ujar Raja Juli Antoni di Twitter dengan akun @RajaJuliAntoni.

Sebelumnya, Kaesang telah membentuk Tim relawan pada 1 Juni 2023 yang lalu. Namanya Relawan Depok Kaesang Menang ‘Sang Menang’.

“Relawan Depok Kaesang Menang 'Sang Menang' yang sudah dideklarasikan  pada 1 Juni 2023 siap memenangkan Mas Kaesang Pangarep di Pilwalkot Depok 2023. Yang mau gabung sebagai relawan, silakan,” tulis @kaesang_id.

Baca juga: Kata Andi Arief, Jika Anies Pilih AHY, Nasdem akan Cabut? Eh Netizen Unggah Foto Mat Ali Makan Bareng Anas Urbaningrum

Kaesang lantas menjelaskan, sejak dibuka, yang mendaftar menjadi relawannya mencapai seratusan orang, dan mayooritas orang Depok.

“Dari seratusan orang yang mendaftar tersebut, lebih dari 80 persennya adalah warga Depok. Sisanya warga Jakarta, Tangerang Raya, dan Bekasi yang juga peduli dengan perkembangan dan kemajuan Depok sebagai sesama kota penyangga ibukota,” ujarnya.

Lantas, Kaesang mempunyai pandangan tentang Kota Depok. Menurutnya, terjadi kemandekan, sehingga perlu ada sosok yang membawa perubahan.

“Kota Depok saat ini mengalami kemandekan dan perlu sosok yang mampu memimpin dan membawa perubahan di kota ini,” tulismya lagi sambil menambahkan, Relawan Depok Kaesang Menang Sang Menang mengajak warga Kota Depok untuk bergabung sebagai relawan. (*)

(Winoto Anung)