Helo Indonesia

Lima Fakta Tentang Inter Miami, Calon Klub Lionel Messi

Winoto Anung - Olahraga
Kamis, 8 Juni 2023 14:16
    Bagikan  
Lio Becks
Istimewa

Lio Becks - Lionel Messi dan David Beckham

HELOINDONESIA.COMMega bintang Lionel Messi yang ikut memenangkan Piala Dunia bagi Argentina, akan pindah ke Inter Miami, anggota liga sepak bola Amerika Serikat MLS. Lionel Messi kemungkinan besar akan berada di Florida selatan bergabung dengan Inter Miami CF musim panas ini.

Sejauh ini, Messi adalah bintang besar yang bakat dan persaingannya yang tak tertandingi dengan Cristiano Ronaldo menentukan sepak bola selama lebih dari 15 tahun.

Dia menolak tawaran dari Arab Saudi dan kesempatan untuk bergabung dengan klub lamanya Barcelona. ​​​​Messi mengatakan pada hari Rabu bahwa ia berniat untuk bergabung dengan Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, meskipun kesepakatan belum diselesaikan.

Pada usia 35, Messi lebih tua dari MLS itu sendiri.  Musim perdananya pada tahun 1996. Saat Inter Miami pertama kali turun lapangan pada tahun 2020, superstar Argentina itu telah mengumpulkan lusinan gelar dan penghargaan.

Baca juga: Sayang Sekali, Sudah Antre Tahunan, 292 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya

Di sini, Al Jazeera melihat lima fakta penting tentang Inter Miami, klub yang akan segera menjadi rumah bagi pemain yang sering disebut GOAT – yang terhebat sepanjang masa. Ini dia lima fakta tentang Inter Miami, calon klub Lionel Messi.

David Beckham Ikut Memiliki Klub

Sementara Messi dan Ronaldo adalah nama terbesar dalam sepak bola di tahun 2010-an, di era sebelumnya, David Beckham mungkin adalah pemain sepak bola yang paling terkenal.

Orang Inggris itu sendiri bermain di MLS dengan tim LA Galaxy antara 2007 dan 2012. Mantra Beckham di Los Angeles, rumah bagi banyak bintang film, paparazzi, dan selebritas, membantu memperkuat ketenarannya di AS.

Di hari-hari bermainnya, Beckham memantapkan dirinya sebagai atlet selebritas yang terkenal secara global, terkenal tidak hanya karena keterampilan sepak bolanya tetapi juga karena kehidupannya di luar lapangan sebagai model fesyen. Dia juga sering tampil di depan umum bersama istrinya Victoria Beckham, seorang perancang busana dan bintang pop.

Baca juga: 30 Kitab Kuno Koleksi Museum MAJT Rusak, Ini yang Dilakukan Perpus Nasional

Beckham membantu mendirikan Inter Miami pada 2018 dengan investor Jorge Mas dan Jose Mas, dengan siapa dia terus menjadi pemilik klub. Beckham mengatakan bahwa dia melihat Inter Miami sebagai "sarang" bakat muda lokal.

Tim Telah Berjuang

Inter Miami telah berjuang untuk memberikan hasil selama tiga musim lebih mereka di liga, meskipun klub telah menerima perhatian yang diinduksi oleh Beckham.

Dalam kampanye mereka saat ini, mereka duduk terakhir di Wilayah Timur dengan 15 poin dalam 16 pertandingan. Musim terbaik Inter adalah tahun lalu ketika mereka finis di urutan keenam dalam konferensi mereka tetapi tersingkir di babak pertama playoff.

Ketika dia bergabung dengan Inter Miami, Messi harus terbiasa dengan istilah seperti "konferensi" dan "playoff". Format MLS tidak mengikuti standar internasional untuk sepak bola liga.

Baca juga: Anies Bicara Penjegalan, Hasto Sebut Sosok yang Tidak Berprestasi Ada Hambatan Dinilai Penjegalan

Liga dibagi menjadi dua konferensi berdasarkan wilayah geografis yang tim teratasnya bertemu di akhir musim reguler untuk turnamen sistem gugur. Juga tidak ada degradasi atau promosi – atau bahkan liga lapis kedua di MLS.

Inter Miami memecat pelatih kepala mereka Phil Neville pekan lalu setelah serangkaian hasil buruk.

Pada tahun 2021, Beckham memohon kesabaran setelah finis di urutan ke-10 yang mengecewakan di musim sebelumnya, dengan mengatakan bahwa bahkan klub hebat seperti Real Madrid dan Manchester United tidak "dibangun dalam sehari".

Berselisih dengan Inter Lainnya

Bagi sebagian besar penggemar sepak bola di seluruh dunia, nama "Inter" mengingatkan klub yang sama sekali berbeda: Inter Milan, finalis Liga Champions saat ini, dan juara Italia 19 kali.

Baca juga: Disebut-sebut Sebagai Pohon Ajaib, Berikut Ini Ragam Manfaat Kesehatan Minyak Kelor atau Moringa Oil

Jadi ketika Inter Miami terbentuk, perselisihan hukum terjadi antara kedua Inter atas hak merek dagang di AS.

Inter Amerika – secara resmi Club Internacional de Futbol Miami – dan Inter Italia – secara resmi Football Club Internazionale Milano – keduanya mengklaim penggunaan komersial nama tersebut di AS.

Setelah bertahun-tahun litigasi, tidak ada tim yang terpaksa mengubah nama atau strategi pemasarannya. Lagi pula, dunia sepak bola memiliki United dan Real yang tak terhitung jumlahnya, bahkan dua Liverpool dan dua Barcelona, ​​yang berhasil hidup berdampingan selama beberapa dekade. Itu mungkin harus hidup dengan dua Inter.

Merah Muda adalah Warnanya

Messi akan mengenakan warna pink khas Inter Miami ke depannya. Sejak awal, klub mengadopsi warna merah muda sebagai warna utamanya, dan telah bermain dengan seragam serba merah muda selama dua musim terakhir.

Baca juga: Dalam Waktu Dekat Arema FC Gelar Dua Laga Ujicoba Perdana, Klub Mana Saja Lawannya

Warnanya dimaksudkan untuk mencerminkan "jiwa semarak Florida Selatan", kata klub itu.

“Kabar baiknya adalah saat Anda menyalakan TV dan melihat kami dengan warna pink, Anda akan tahu bahwa ini adalah kami,” kata Mike Ridley, wakil presiden senior merek dan pemasaran di Inter Miami, kepada Sports Illustrated tahun lalu.

“Jika Anda ingin memilikinya, milikilah. Saya pikir semua-merah muda akan sangat mencolok dan Anda tidak akan merindukan kami, itu sudah pasti.”

Meskipun flamingo kadang-kadang terlihat di Florida, logo tim menampilkan bangau putih – burung yang lebih umum di bagian dunia itu.

Baca juga: Riana Sari Gandeng Perancang Busana Nasional Didiet Maulana Meriahkan Lampung Craft

Burung itu adalah “perwujudan penyatuan dan elemen inti dari identitas klub”, kata Inter Miami di situs webnya.

Higuain Bermain di Sana

Pemain hebat Argentina lainnya dan mantan rekan setim nasional Messi pernah bermain untuk Inter Miami. Mantan striker Real Madrid, Napoli dan Juventus Gonzalo Higuain bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2020 dan bertahan di sana hingga pensiun pada tahun 2022, mencetak 29 gol di sepanjang jalan.

Tapi dia berada di senja karirnya pada saat dia pindah ke MLS dan tidak pernah membuat gebrakan yang dihasilkan Messi. Messi tentu berharap petualangannya di AS akan lebih berkesan daripada rekan senegaranya itu. (*)

(Winoto Anung)