Helo Indonesia

Dalam Waktu Dekat Arema FC Gelar Dua Laga Ujicoba Perdana, Klub Mana Saja Lawannya

Kamis, 8 Juni 2023 09:36
    Bagikan  
BERLATIH
instagram @aremaofficial

BERLATIH - Skuad sebelum melakukan laga ujicoba, terus melakukan latihan inten juga untuk mempersiapkan Liga 1 2023/2024

HELOINDONESIA.COM - Klub kebanggaan Aremania Malang, nampaknya sudah benar-benar siap menghadapi laga Liga 1 2023/2024 yang akan digelar 1 Juli 2023.

Pelatih Joko Susilo sepertinya sudah mempersiapkan dengan baik timnya sehingga perlu dibuktikan dalam dua laga ujicoba yang digelar dalam waktu dekat ini.

Dua laga yang akan menjadi ajang pembuktian Arema FC dalam laga ujicoba dengan Persikabo 1973 dan dengan PSM Makassar, Arema FC yang mendatangi markas kedua tim besar itu.

Arema FC tidak lama lagi rencananya akan berangkat menuju Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat yang akan menggelar laga ujicoba pada Sabtu (9/6/2023).

Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas sudah menyiapkan timnya untuk laga uji coba tandang pertama mereka di masa pramusim liga tahun ini.

Baca juga: Regulasi Baru Suporter Tim Tamu Tak Boleh Masuk Stadion, Arema Merasa Dirugikan, Tapi Berfikir Positif

Persikabo 1973 sekaligus menjadi tim Liga 1 pertama yang dihadapi Arema FC dalam sebuah laga uji coba.

Sedianya laga itu digelar di kandang Persikabo pada 10 Juni 2023, namun belakangan ada permintaan dari tim tuan rumah untuk menjadwalkan ulang laga uji coba itu.

"Awalnya memang uji cobanya pada 10 Juni. Tapi, kemudian Persikabo minta jadwalnya dimajukan sehari. Jadi, kami akan bertanding hari Sabtu (9/6/2023) di Bogor," kata Wiebie seperti dilansir wearemania.net.

Wiebie menjelaskan sudah mengatur keberangkatan AremaFC ke Bogor untuk menantang Persikabo 1973 dalam laga uji coba ini.

Menurut rencananya, menurut penjelasan Wiebie Skuad Singo Edan bakal bertolak dari Malang sehari sebelum bertanding (8/6/2023).

Menariknya, sehari sebelum berangkat (7/6/2023), Arema masih akan menggelar laga uji coba melawan tim lokal, di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Baca juga: Lampu Hijau Kandang Arema FC di Stadion Gajayana, Setelah Draf Disetujui Baru Renovasi

Lawan PSM Makassar
Sedangkan untuk rencana ujicoba kedua ke markas juara Liga 1 2022/20233 PSM Makassar akan digelar pada 17 Juni 2023 mendatang.

Menariknya PSM Makassar nantinya akan menggelar laga ujicoba home away, kali ini Arema FC akan bertindak sebagai tim tamu di laga tandang nanti.

General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi melakukan pembicaraan dengan manajemen PSM Makasar, terkait laga ujicoba home away itu.

Dalam laga ini PSM Makassar akan terlebuh dahulu sebagai tim tuan rumah, dan skuad Singo Edan yang bertandang ke Makassar.

Baca juga: Arema FC Masih Butuh Tiga Pemain Asing Lagi, untuk Mempertajam Lini Serang Sigo Edan

Sementara, untuk laga ujicoba home, pihak manajemen Arema FC masih menyatakan final, keduanya belum menemukan kata sepakat.

Meski rencana awalnya akan digelar pada Minggu (25/6/2023), seminggu setelah pulang dari Makassar, tapi itu masih belum menjadi kesepakatan.

Dalam laga ujicoba Arema FC vs PSMS Makassar nanti akan menggunakan Stadion Gajayana Kota Malang sebagai lokasi bertandingnya.

"Untuk laga uji coba home lawan PSM masih dalam komunikasi dengan mereka. Rencananya kami akan pakai Stadion Gajayana," pungkasnya. **