Helo Indonesia

Arema FC Masih Butuh Tiga Pemain Asing Lagi, untuk Mempertajam Lini Serang Sigo Edan

Edo - Olahraga
Kamis, 1 Juni 2023 22:01
    Bagikan  
SKUAD ASING
instagram @aremaofficial

SKUAD ASING - Inilah tiga pemain asing Arema FC yang sudah menandatangani kontrak dengan skuad Singo Edan itu

HELOINDONESIA.COM - Pemain asing Arema FC rupanya menjadi pondasi dalam membangun tim Arema FC di Liga 1 2023/2024.

Jika regulasi sebelumnya ditetapkan untuk pemain asing tiga plus satu, untuk kompetisi 2023/2024 menjadi lima plus satu.

"Musim ini kuota pemain asing yang diperbolehkan untuk dikontrak bertambah menjadi 5+1, lima dari negara bebas ditambah satu dari negara anggota ASEAN," jelas Asisten Pelatih Arema, Kuncoro seperti dilansir wearemania.net, Kamis (1/6/2023).

Hingga saat ini Arema FC sendiri sudah mengontrak tiga pemain asing yakni Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokolingoy (Australia), dan Ichaka Diarra (Mali).

Artinya masih ada slot tiga pemain asing, masing-masing dua pemain asing negara bebas dan 1 pemain asing dari anggota ASEAN.

Kuncoro mengatakan tim pelatih Arema FC memilih pemain asing berdasarkan posisi-posisi yang strategis sebagai pondasi tim.

"Misal tiga asing ya kita ambil dipasang di posisi belakang, tengah dan lini depan," kata Kuncoro.

Tim pelatih Arema FC sendiri menurut Kuncoro tak main-main dalam memilih komposisi pemain asing untuk Liga 1 2023-2024 nanti.

Sebab, menurut Kuncoro di Liga 1 2023/2024 ini pemain asing masih menjadi pondasi dalam membangun skuad Singo Edan.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, menyebut, pihaknya menyesuaikan dengan regulasi kompetisi yang sudah diatur.

Namun, karena kuota jumlah pemain asing untuk laga tahun ini lebih banyak dari sebelumnya, Arema FC sudah sepakat untuk mempertajam lini depan.

Untuk itu, kini Arema akan mencari tambahan pemain asing lagi untuk mengisi posisi lini depan yang bagian yang pertajam.

Kuncoro memastikan, ada tambahan pemain asing lagi untuk posisi tersebut, dari komposisi itu, ada dua atau tiga posisi baru yang akan ditempati pemain asing rekrutan anyar.

Menurut Kuncoro selain bek, gelandang bertahan, dan penyerang. "Namun karena kuota masih ada, makanya kita kuati untuk lini depan kita dengan pemain berposisi penyerang sayap dan rencananya gelandang serang juga," imbuhnya.

Minimnya produktivitas gol skuad Aremania di liga sebelumnya, menjadi evaluasi dari tim pelatih, untuk menambah pemain asing, terutama di lini serang.

Dengan demikian menurut Kuncoro, dengan penambahan di lini serang Arema FC akan semakin tajam, diharapkan bisa mendongkrak produktivitas gol juga. **