bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jakarta LavAni Bertekad Ciptakan Hattrick pada PLN Mobile Proliga 2024

Ajie - Olahraga
Rabu, 24 April 2024 21:02
    Bagikan  
Jakarta LavAni Bertekad Ciptakan Hattrick pada PLN Mobile Proliga 2024

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty saat hadir dalam konferensi pers dimulainya Proliga Yogyakarta

YOGYAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air, PLN Mobile Proliga 2024 kembali digelar. Kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22 ini mulai berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, mulai 25 April 2024 dan juga berakhir di tempat yang sama, 21 Juli 2024 mendatang.

Sebanyak tujuh tim putra dan tujuh putri akan meramaikan kompetisi bolavoli bergengsi ini, di sembilan kota besar di Indonesia. Ketujuh tim putra itu antara lain Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

Baca juga: Paguyuban Kades di Kabupaten Kendal Berharap Siltap dan ADD Dinaikkan

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Ke-14 tim itu akan bertarung di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk babak reguler 1 (25 April - 12 Mei 2024). Selanjutnya, di Gresik untuk babak reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024), kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler 2 (6-23 Juni 2024). Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four (4-14 Juli 2024), dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grand final (20-21 Juli 2024).

Laga Pembuka di Yogya

Sebagai laga pembuka, juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, yang juga sebagai tuan rumah, akan menjajal tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya, Kamis (25/4/2024), di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Baca juga: Tim PkM USM Beri Pelatihan Pengendalian Mutu Beton kepada Siswa SMKN 3 Semarang

Manajer LavAni, Ossy Dermawan mengatakan tak akan menganggap remeh semua lawannya, meskipun Garuda Jaya terdiri dari pemain-pemain muda. "Kita menganggap semua tim berat. Termasuk Garuda Jaya," kata Ossy di Yogyakarta, Rabu 24 April 2024.

Oleh sebab itu, tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Vives ini berlatih serius untuk menghadapi semua calon lawannya di Proliga 2024. Apalagi, tambah Ossy, LavAni sebagai juara bertahan tentunya ingin tetap mempertahankan gelar juara tahun ini.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, sebagai juara bertahan tentunya kita ingin meraih kembali juara tahun ini. Makanya, kami mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh," ujarnya lagi.

Baca juga: Perumda Tirto Panguripan Kendal Targetkan Tiap Tahun Tambah 5.000 Pelanggan

Seperti diketahui, klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini dua tahun berturut-turut juara Proliga 2022 dan 2023. Tahun mereka mengincar hattrick sebagai kampiun. "Tahun ini kita ingin meraih juara kembali," lanjut Ossy.

Diakui pula, persiapan tahun ini terkendala dengan adanya Bulan Ramadan. Namun, menurutnya, hal itu bisa diatasi. Karena seluruh peserta tahun ini pun mengalami hal yang sama.

Dua pemain asing LavAni, yakni Renan Buiati dari Brazil dan Mohamad Reza Beik asal Iran, sudah ikut bergabung dengan sang juara bertahan. Selain akan menghadapi Garuda Jaya, Dio Zulfikri dkk. akan menghadapi Palembang.

Bank SumselBabel, pada laga penutup seri pertama di Yogyakarta, Minggu (28/4/2024). Selain laga tuan rumah versus Garuda Jaya, dua laga lainnya berlangsung di sektor putri pada hari pertama, Kamis (25/4/2024) yaitu Jakarta BIN bertemu pendatang baru,

Baca juga: Majikannya Meninggal Dunia di Dalam Kamar, Anjing Penjaga ini Menyerang Petugas yang Hendak Evakuasi

Jakarta Livin Mandiri dan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata melawan Jakarta Pertamina Enduro.
Direktur Proliga, Hanny S Surkatty berharap, laga pada seri pertama ini akan berlangsung. "Semua tim masih mencoba-coba kekuatan masing-masing. Mudahmudahan berjalan lancar," harap Hanny.

Selain itu, menurut Hanny, Proliga tahun ini akan berjalan seru, karena banyak pemain asingnya yang mumpuni. Seluruh laga Proliga 2024 ini nantinya akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan Vidio.com, serta Voli TV di Nex Parabola. (Aji)