Helo Indonesia

Pencapaian Top Skor Megawati Bersama Red Sparks Dibayangi Legend Eliza Inneh Pencetak 1000 Poin

Edo - Olahraga
Rabu, 17 Januari 2024 20:49
    Bagikan  
ANDALAN
megawati red sparks/ facebook

ANDALAN - Top skor Liga Putri Korea 2022/2023 dari Red Sparks, Eliza Inneh Varga, Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana.

HELOINDONESIA.COM - Penampilan pemain voli asal Indonesia bersama club voli putri Daejeon Jungkwanjang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi tak kalah atraktif dengan pemain Red Sparks sebelumnya.

Hingga laga 14 Januari 2024 Megawati masih menempek ke-8 dengan koleksi 480 lewat 13 poin yang diperoleh dalam pertandingan hari itu.

Sedangkan rekan satu timnya Giovanna Milana menduduki peringkat ke-9 dengan mengoleksi poin sebanyak 427 poin.

Baca juga: Laga Tinggal Dua Putaran Lagi, Megawati Bersama Red Sparks Top Skor Peringkat ke-8

Dalam laga sebelumnya Daejeon Jungkwanjang Red Sparks memiliki pemain yang cukup handal dengan penampilannya, dan menjadi pencetak poin tertinggi di Korean V-League atau Liga Putri Korea 2022/2023.

Dia adalah Eliza Inneh Varga berkebangsaan Romania & Hungaria kelahiran Budapest.

Eliza Inneh lagi pada 21 Maret 1999 berusia 24 tahun adalah salah seorang bomber dari tiga pemain legenda pencetak poin tertinggi Liga Putri Korea.

Baca juga: 16 Tim Bersaing dalam Turnamen Bola Voli Mensicosa Cup 2023 di Peron Kendal

Dari ketiga pemain itu kesemuanya adalah dari tim Red Sparks, Inneh sang legenda pencetak skor terbanyak mencapai 1000 poin lebih di kasta liga voli putri tertinggi Korea ini.

Meskipun begitu Inneh sukses sebagai top skorer tapi gagal mengantarkan timnya juara pada musim 2022/2023 hanya mampu menduduki posisi 4 besar.

Setelah selesai musim kompetisi Liga putri Kora Inneh balik ke Eropa meneruskan karir volinya di tim Chemic Police 2023/2024 Polandia, hingga sampai sekarang.

Baca juga: Hadiri Penyerahan Bantuan Program Stunting di Jember, Wakil Presiden: Pastikan Tepat Sasaran dan Tidak Tumpang Tindih

Dengan kepergian Inneh Varga, Coach Red Sparks, Ko Hee Jin membuat publik Korea gempar karna telah memilih Megawati Hangestri asal Indonesia bertindak sebagai opposite hitter baru di Red Sparks.

Awal kedatangan Megawati banyak publik Korea pesimis karna mengira kualitas wanita asal Jemeber, Jawa Timur ini hanya sebagai pemain cadangan.

Apalagi penampilan Megawati yang mengejakan hijab dan satu-satunya dan pertama kali pemain berhijab di Korea, semakin jauh dari yakin apa lagi dibandingkan pendahulunya Inneh tentu kualitas sangat jauh.

Baca juga: Astaga, Ibu di Jember ini Tega Ngekek Anaknya Hingga Tewas, Lalu Menghabisi Dirinya Sendiri dengan Cara ini

Namun tidak disangka ternyata Megawati menjelma menjadi pemain yang diperhitungkan bagi lawan-lawanya di Liga Korea Women dengan meraih MVP diputaran pertama sekaligus masuk pemain 10 besar Top Skor di Liga Korea voli wanita.

Liga Korea V Women masih ada 2 putaran lagi, apakah Mega bisa melampaui Inneh Varga?

Tentu pertanyaan ini akan dibuktikan oleh Megawati sendiri yang akan beraksi bersama timnya Daejeon Jungkwanjang Red Sparks.

Baca juga: Warga Tumpah Ruah di Alun-Alun Jember, Teriakan Glory Glory Ganjar Presiden Menggema

Sebagai penggemar voli dari tanah air, kita lihat dan nikmati saja permainan Megawati dkk, semoga meraih hasil yang maksimal syukur-syukur ada keajaiban masuk play off dan juara.

Pada Kamis (18/1/2024) Daejeon Jungkwanjang Red Sparks akan menghadapi Hwaseong IBK Altos.

Selanjutnya Megawtai akan melakoni 12 laga lagi dalam dalam dua putara Liga Voli putri Korea 2023/2024. **