Helo Indonesia

Eks Waka DPRD DKI M Taufik Meninggal, Dimakamkan di Pemakaman Al-Azhar Memorial Garden Karawang

Winoto Anung - Nasional
Kamis, 4 Mei 2023 11:00
    Bagikan  
M Taufik semasa hidup. Mantak Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meninggal dunia, setelah sakit kanker
M Taufik semasa hidup. Mantak Wakil Ketua DPRD DKI

M Taufik semasa hidup. Mantak Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meninggal dunia, setelah sakit kanker - M Taufik semasa hidup. Mantak Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meninggal dunia, setelah sakit kanker paru-paru.

HELOINDONESIA.COM - Kabar duka. Telah meninggal dunia tokoh politisi yang juga eks Waka DPRD DKI Jakarta M Taufik pada Rabu 3 Mei pukul 21.40 WIB di RS Siloam Jakarta setelah menderita sakit kanker paru-paru yang selama ini diidap.

Kabar M Taufik meninggal dunia disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra Rani Mauliani. "Beliau wafat pukul 21.40 di RS. Siloam," kata Wakil Ketua DPRD Rani Mauliani, Rabu malam.

Menurut Rani, almarhum M Taufik selama ini menderita kanker paru-paru. Menurutnya, Taufik telah menjalani perawatan sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam karirnya,  M Taufik pernah menjabat Ketua DPD Gerindra Jakarta. Ia juga pernah menduduki posisi wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

M Taufik telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra, dan sempat terbetik kabar dia pindah partai. Ia juga sudah tak lagi menjadi pimpinan DPRD DKI.

Namun, Ahmad Riza Patria, mantan Wagub DKI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta mengatakan bahwa M Taufik mundur karena alasan kesehatan.

Rencananya, almarhum akan dibawa ke rumah duka di Pondok Rangon. Sementara di kediamannya di Warakas, Tanjung Priok Jakarta Utara, sanak keluarga dan tetangga melakukan bebagai persiapan. Karangan buka untuk ucapan duka memenuhi halaman rumah M Taufik.

Jenazah M Taufik dibawa ke Pondok Ranggon RT. 004/01 (SD Lama), Kamis 4 Mei 2023 jam 07.00 dimandikan dan dimakamkan jam 11.00 di pemakaman Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Zona Sakura Blok W 32.

M Taufik sendiri adalah sosok politisi senior yang lahir pada 3 Januari 1957 di Jakarta. Ia merupakan anak pertama dari sepuluh bersaudara (yakni empat laki-laki dan enam perempuan).

M Taufik merupakan putra dari pasangan H.E Hasan Turwaedi dan Enok Zahara yang menghabiskan masa kecilnya di Banten.  (*)

(Winoto Anung)