7 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Wajib di Kunjungi

Kamis, 11 Juli 2024 12:30
instagram

HELOINDONESIA.COM - Bicara soal kuliner Jogja tidak akan ada habisnya. Ada banyak makanan dari tradisional hingga modern. Kuliner Jogja makin lama makin beragam, tetapi selalu ada kuliner yang menjadi favorit.

Kuliner ini pun selalu ramai oleh turis yang penasaran ingin mencicipi olahan masakan khas Jogja. Yuk simak rekomendasi kuliner jogja dibawah ini!

1. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

(Foto: dok. Eko Budi Prasaja)

Kota Jogja juga menawarkan pilihan kuliner malam yang lezat, yaitu nasi goreng. Tempat nasi goreng ini merupakan favorit bagi kalangan anak muda dan mahasiswa, yaitu Nasi Goreng Sapi Padmanaba. Anda dapat kunjungi nasi goreng populer ini di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Kota Yogyakarta.

Nasi goreng ini selalu menjadi primadona bagi Masyarakat lokal karena porsinya yang besar dan harganya yang terjangkau sesuai dengan kantong pelajar.

Daging sapi disajikan dalam bentuk dadu dengan tekstur yang pas. Setiap porsinya mencakup nasi goreng dengan daging sapi, telur ceplok, dan kerupuk emping.


2. Ramen Golden Geisha

Ramen Golden Geisha masuk daftar nomor satu kuliner Jogja yang wajib dicoba jika berkunjung ke Jogja.

Di sini, Ramen Golden Geisha menyediakan berbagai makanan menu ramen otentik khas Jepang yang dicampur dengan kuah kaldu yang kental khas Jepang. 

Bahan membuatnya disebut memiliki kualitas tinggi, menggugah selera dan dijamin halal.

Ramen Golden Geisha tidak pernah sepi dari pengunjung. Kamu harus reservasi terlebih dahulu jika tidak ingin mengantri.

3. Sekar Pizza

(Foto: dok. pinterest)

Sekar Pizza sendiri merupakan masuk daftar kuliner yang digemari oleh muda mudi di seluruh Jogja karena menyajikan berbagai varian rasa pizza yang lezat dan enak. 

Beragam varian pizza menjadikan Sekar Pizza menjadi tempat yang pas untuk berkumpul karean semua orang bisa memesan pizza dengan variasi sesuai selesa masing - masing. 

Kita dibebaskan untuk memilih pizza secara utuh atau yang sudah terpotong kecil kecil. 

Dari segi tempat, temptanya sangat nyaman karena memiliki area yang luas dan pastinya cocok untuk masuk dalam instastory akun media sosial mu. 

Sekar Pizza berlokasi di daerah JL . Tirtodipuran No 46, Mantrijeron, Yogyakarta. 

4. House of Raminten

(Foto: dok. zest hotel)

Tempat kuliner satu ini masuk dalam daftar tempat kuliber legendaris di jogja.

Meski namanya berbau bahasa asing, House of Raminten kental akan nuansa adat Jawa.

House of Raminten sendiri menyediakan berbagai menu, dan lokasinya berada di Jl Faridan M Noto, Kota baru, Gondongkusuman, Yogyakarta.

House of Raminten buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 24.00 WIB. 

5. Kopi Klotok

(Foto: dok. bitkaorigin)

Kopi klotok  merupakan salah satu tempat yang  wajib dikunjungi, karena sudah banyak tokoh - tokoh terkenal datang kemari.

Kopi Klotok menyediakan berbagai makanan  nusantara yang sehat, lezat  serta harganya bersahabat. Terdapat view sawah di daerah belakang, makanan yang pali khas di kopi klotok yaitu pisang gorengnya. Pisang goreng yang manis dan gurih cocok ditemani secangkir teh panas.


Berita Terkini