Helo Indonesia

Tingkatkan Keterampilan, Mahasiswa Ilkom USM Gelar Pelatihan Digital Marketing

M. Haikal - Ragam -> Kesehatan
Selasa, 2 Juli 2024 14:22
    Bagikan  
Pelatihan
Foto: Heloindonesia

Pelatihan - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang bertemakan Pelatihan Digital Marketing dan Regenerasi Perempuan untuk Optimalisasi Pemasaran dan Penjualan UMKM di Kelurahan Sukorejo pada Sabtu (29

HELOINDONESIA.COM - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang bertemakan "Pelatihan Digital Marketing dan Regenerasi Perempuan untuk Optimalisasi Pemasaran dan Penjualan UMKM di Kelurahan Sukorejo" pada Sabtu (29/6/2024). 

Program ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan digital marketing dan kesetaraan gender dalam konteks pemasaran UMKM.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua MBKM Muzib Fahmi Bahroni, Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi USM Edi Nurwahyu Julianto dan ketua Pengelola Kampung Jawi Siswanto, yang memberikan pandangannya tentang peran perempuan dalam pengembangan UMKM.

Dalam acara tersebut turut menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang UMKM. 

Baca juga: Tanggapan Terkait Pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata: “Jika Tangkap Jaksa, Kejagung Akan Tutup Pintu Koordinasi dan Supervisi”

Dosen Ilmu Komunikasi juga Owner Bebek Rempah Naneth Pujiastuti membagikan pengetahuannya dalam mengelola UMKM. 

Naneth menyatakan bahwa semangat menjadi modal dalam ekspolrasi bakat atau usaha yang akan kita tekuni.Ia juga turut menjelaskan bagaimana bisnis bisa terbentuk dari modal nekad atau tekad.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga Rizki Cahya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Turut berbagi pengetahuan mengenai strategi konten dalam bisnis kepada pelaku UMKM dan Ibu Ibu PKK Kelurahan Sukorejo. 

Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada Ketua Pengelola Kampung Jawi sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya dalam kegiatan ini. 

Baca juga: Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024 Malam ini : Ada Rumania vs Belanda dan Austria vs Turki

Melalui Acara ini dapat memberikan dampak yang positif dan kontributif bagi pengembangan UMKM di Kelurahan Sukorejo.