Kasus Narkoba 3 Polisi Lamsel Jadikan Pintu Masuk Bongkar Jaringan Narkoba

Minggu, 2 Juli 2023 21:18
Kasus Narkoba 3 Polisi Lamsel Jadikan Pintu Masuk Bongkar Jaringan Narkoba

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Ketua DPC Granat Kabupaten Lampung Selatan Rusman Efendi, SH, MH mengapresiasi diciduknya tiga oknum Polres Lampung Selatan terkait peredaran narkoba.

"Mudah-mudahan ini pintu masuk untuk membongkar semua jaringan yang terlibat, mulai pengedar, bandar, berikut para bekingnya, baik sebagai pemakai maupun nyambi jadi pengedar narkoba," katanya, Minggu (2/7/2023).

Menurut dia, peredaran serta penggunaan narkoba sudah sangat masif dan sistematis. Ditambah lagi,
Lampung Selatan juga sudah masuk zona merah alias darurat narkoba yang pemakainya sudah lintas generasi, sektoral, tak pandang umur, pendidikan, jabatan, status ekonomi, laki-laki maupun perempuan

Baca juga: Nasib 2.200 Guru Honorer di Lampung Timur Tidak Jelas

"Diperburuk lagi oknum penegak hukum terlibat dlm pusaran penyalahgunaan narkoba," katanya. Dia meminta Kapolri mengusut tuntas dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum yang terlibat," katanya.

Sebagai petugas seharusnya mereka menjadi contoh dalam bersikap dan ketaatan terhadap hukum, bukan sebaliknya turut berperan dalam penghancuran anak bangsa. "Lawan dan perangi narkoba," tandasnya.

Propam Polda Lampung menangkap tiga anggota Polres Lampung Selatan diduga terlibat dalam kasus narkoba. Dari ketiga personel tersebut, satu orang disebutkan adalah seorang perwira.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Artificial Intelligence, yang Paling Keren Mobil Bisa Berjalan Tanpa Disopiri Manusia

Perwira itu kini diamankan di Polda Lampung dan sedang menjalani pemeriksaan. Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika membenarkan adanya penangkapkan perwira tersebut.

"Dilakukan oleh Propam Polda Lampung, yang mengamankan adalah Propam Polda Lampung," kata Helmy dikutip dari Kompas.com, Jumat (30/6/2023). Namun, terkait nama dan jabatan perwira yang ditangkap itu, Helmy tidak menjelaskan secara detail.

Pun begitu dengan kasus narkoba yang dilakukan oleh sang perwira. Helmy hanya membenarkan perwira itu bertugas di Polres Lampung Selatan. Dia menjelaskan kasus narkoba itu telah diselidiki sejak lama dan melibatkan sang perwira tersebut. (HBM)

Berita Terkini