Helo Indonesia

Polda Lampung Tahan Truk Angkut 5 Mobil Mewah Diduga Curian

Senin, 28 Agustus 2023 22:23
    Bagikan  
Polda Lampung Tahan Truk Angkut 5 Mobil Mewah Diduga Curian

(Foto Ist.)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Polda Lampung mengamankan truk Hino plat W-9048-WU yang mengangkut lima mobil mewah yang diduga hasil curian ketika hendak dibawa ke Medan dan Pekan Baru. Kelima mobil tersebut Kijang Innova Reborn, Land Cruiser, Fortuner, Toyota Agya, dan Honda Brv.

Kasus ini diduga berawal dari kecurigaan Jaka, pemilik mobil Kijang Innova Reborn, bersama Komunitas Buser Rental Nasional (BTN) terhadap mobil yang diangkut truk. Mereka kemudian memeriksa kendaraan di Rest Area Tol Terbanggi Besar KM 163.

Benar saja, Kijang Innova Reborn yang diangkut tersebut kendaraannya hanya saja platnya diganti dari BE-2412-TIW jadi NE-2173-PKN. Mobil itu dirental sejak Juli lalu dan tak terpantau lagi lewat GPS saat menuju Pelabuhan Merak, Sabtu (27/8/2023).

Baca juga: Curi Mobil Sendiri, Wakil Kepala Sekolah Terancam 7 Tahun Penjara

Ponsel penyewanya juga tak aktif lagi. Dia bersama Buser Rental Nasional (BRN) langsung mengawasi semua kendaraan yang lewat Pelabuhan Bakauheni, Minggu (27/8/2023). Namun tak ada Kijang Innova Reborn kecuali yang diangkut truk tersebut.

Dugaan tepat, salah satu mobil miliknya yang ada di truk itu.(Miki)