Helo Indonesia

Laskar Balam: Kembalikan Hutan Kota, Ungkap Pemainnya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Jumat, 12 Januari 2024 23:14
    Bagikan  
Laskar Balam: Kembalikan Hutan Kota, Ungkap Pemainnya
Helo Indoneeia

Ketua Laskar Lampung Nero Koenang menyimak Ketua Laskar Kota Bandarlampung Destra Yudha ketika memaparkan harus dikembalikannya Taman Hutan Kota Balam ketika RDP DPRD Balam (Foto HBM/Heli)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Ormas Laskar Lampung menuntut pengembalian Taman Hutan Kota Wayhalim dan bongkar "pemain" yang diduga otak-atik sehingga bakal jadi perumahan dan ruko yang sebelumnya ruang terbuka hijau Kota Bandarlampung.

"Untuk menjaga kondusifitas, kami minta stop sementara dulu landclearing agar sampai kenapa bisa beralihnya lahan tersebut jadi terang benderang," kata Ketua DPC Laskar Lampung Kota Bandarlampung Destra Yudha, SH kepada Helo Indonesia Lampung, Jumat (12/1/2024).

DPRD Kota Bandarlampung juga masih bergulir rapat dengar pendapat (RDP) dengan semua pihak, termasuk dengan Laskar Lampung di DPRD setempat pada Kamis (11/1/2024). Namun, pengusahanya tak hadir. "Kami akan panggil kembali," ujar Ketua Komisi 3 Dedi Yuginta.

Pada RDP yang dipimpin Ketua Komisi 1 Sidik Efendi, Laskar Lampung meminta DPR Kota Bandarlampung mengejar mereka yang terlibat dalam proses peralihan lahan. "Kami akan memanggil semua pihak terkait pada hari Kamis (18/1/2024) depan,” ujar politisi PKS itu.

Sejak beberapa bulan belakangan, hutan kota yang berada di kiri-kanan fyover Sultan Agung-Korpri dan samping serta depan Transmart Lampung telah dilakukan penebangan habis-habisan atas pepohonan yang ada di sana.

Warga Kelurahan Way Dadi dan Way Dadi Baru, Sukarame, yang berdomisili di sekitar wilayah itu mengkhawatirkan bakal menjadi korban banjir. Mengingat kawasan itu sebelumnya merupakan daerah resapan air. Apalagi, sarana drainase dari pengurugan saat ini tidak ada. (HBM)