Helo Indonesia

Film Harta Tahta Boru Ni Raja, Tayang Perdana Hari Ini di Bioskop

Ratu Mandiri - Hiburan -> Film
Kamis, 11 Juli 2024 21:48
    Bagikan  
Film Harta Tahta Boru Ni Raja
Instagram

Film Harta Tahta Boru Ni Raja -

HELOINDONESIA.COM -  Film Harta Tahta Boru Ni Raja dijadwalkan tayang perdana di Bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (11/7/2024).

Ini merupakam film bergenre drama romantis yang disutradarai oleh Agustinus Sitorus.

Film ini merupakan hasil produksi PIM Pictures yang berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).  Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan menjelaskan film ini adalah film pertama dari rencana delapan film yang akan dibuat oleh BPODT bersama PIM Pictures.

Adapun film ini juga mengisahkan tentang kearifan lokal dan realita kehidupan yang menggambarkan kehidupan masyarakat sekitar kawasan Danau Toba.

Harta Tahta Boru Ni Raja dibintangi oleh Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frislly Herlind, Fadlan Holao, Fahira Almira, Jenda Munthe, Tabitha Napitupulu, hingga Diknal Sitorus.

Sinopsis Film Harta Tahta Boru Ni Raja

Film ini menceritakan tentang Jerry Panjaitan, yang lebih suka menamai dirinya Jerry Tan (Mark Natama). Hal tersebut lantaran dirinya minder mengakui kalau ia orang Batak.

Diketahui, judul skripsi Jerry selalu ditolak oleh dosen.

Akibatnya, Jerry harus ditinggal lulus lebih dulu oleh 3 orang sahabatnya yakni Elin (Frislly Herlind), Aliya (Fahira Almira) dan Hendro (Fadlan Holao).

Lewat usul dari sahabatnya, Jerry pun membuat judul skripsi tentang sejarah tokoh Pahlawan Nasional yang tak lain masih leluhurnya karena semarga yakni Jendral D.I Panjaitan.

Pada akhirnya, judul tersebut diterima oleh dosen.

Pemilihan judul itu kemudian mengharuskan Jerry pergi ke kampung halamannya di Balige untuk pertama kalinya ditemani 3 sahabatnya, demi riset skripsi.

Di film Harta, Tahta, Boru Ni Raja, Jimmy menambahkan, tim produksi memiliki visi yang sama, agar anak muda Batak mau membangun kampung halaman sendiri. 

“Kami ingin menghadirkan kearifan lokal. Sehingga di film ini banyak hal-hal tentang kearifan lokal yang berkaitan dengan budaya Batak. Lokasinya kami pilih di sekitaran Danau Toba, itu baru sebagian kecil, sisanya lebih bagus,” lanjut Jimmy.

Mark Natama Saragi, yang berperan sebagai Jerry Panjaitan menjelaskan ini adalah kesempatan langka yang ditawarkan kepadanya. Sehingga saat ditawari proyek ini ia langsung menerima.

“Ternyata double combo, dapat liburan sekaligus kerja di Danau Toba. Pastinya project film ini sangat menyenangkan,” kata Mark.