Helo Indonesia

Menyanyikan Lagu yang Dianggap Rasis, Enzo Langsung Minta Maaf

30 menit lalu
    Bagikan  
Menyanyikan Lagu yang Dianggap Rasis, Enzo Langsung Minta Maaf
X.com/record_mexico/espnfc/ (Tribunnews : Google)

HELOINDONESIA.COM - Rayakan kemenangan di Copa America 2024, Enzo Fernandez menyanyikan lagu yang dianggap melakukan rasisme oleh oleh rekan setimnya di Chelsea. 

Video tersebut disiarkan di Instagram pribadinya dan sekarang sudah dihapus. 

Video yang viral tersebut menunjukkan pemain timnas argentina termasuk enzo bernyanyi tentang bagaimana para pemain Prancis 'berasal dari Angola' atau memiliki ibu 'Nigeria' dan ayah 'Kamerun'.

Larut dalam kebahagiaan hingga melakukan hal bodoh menghina para pemain prancis secara terang - terangan dan tidak menghargai rekan - rekanya di chelsea yang berasal dari prancis. 

Di chelsea ada 7 pemain yang berasal dari prancis diantaranya ada Fofana, Gusto, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Malang Sarr, Lesley Ugochukwu, dan Christopher Nkunku. 

Ada 3 rekannya di chelsea yang langsung mengunfollow Enzo (Fofana, Axel Disasi dan Gusto). 

Federasi Sepak bola Prancis (FFF) langsung turun tangan atas insiden tersebuttersebut dan langsung mengirimkan aduan ke FIFA. 

Pemain berusia 23 tahun itu (Enzo Fernandez) langsung meminta maaf akui khilaf di instagram storiesnya. 

"Saya ingin meminta maaf atas video yang diunggah di kanal Instagram saya selama perayaan kemenangan tim nasional," 

"Lagu tersebut mengandung bahasa yang sangat ofensif dan sama sekali tidak ada alasan untuk kata-kata tersebut. Saya menentang diskriminasi dalam segala bentuk dan meminta maaf karena telah terbawa dalam euforia perayaan Copa America.

"Video itu, momen itu, kata-kata itu, tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf. Kata Enzo di instagram stories nya dilansir dari bola.net