Helo Indonesia

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ratu Mandiri - Ragam -> Trending
Senin, 12 Februari 2024 13:17
    Bagikan  
Warna Rambut
pinterest

Warna Rambut - Cocok untuk Kulit Sawo Matang

HELOINDONESIA.COM - Kulit sawo matang sering diasosiasikan sebagai warna kulit wanita Indonesia yang eksotis dan cantik. Namun, warna ini berada di tengah-tengah antara warna kulit kuning langsat dan kecokelatan, sehingga gampang-gampang susah untuk dicocokkan dengan warna rambut. Makanya, kamu harus pintar-pintar menentukan pilihan untuk mewarnai rambutmu agar hasilnya bisa sesuai dan makin stand out! Lagi ingin mencoba, tapi bingung mau pilih warna apa? Berikut ini adalah tujuh rekomendasi warna cat rambut untuk kulit sawo matang. 

1. Ash Brown

Pilihan pertama yang cocok jadi cat rambut untuk kulit sawo matang adalah ash brown. Warna ash brown adalah perpaduan warna cokelat muda dan abu-abu yang menghasilkan warna rambut cenderung pucat. Kalau kulitmu cenderung gelap, warna ini bakal cocok!

Untuk menghasilkan tekstur, pakailah warna ini dengan teknik highlight. Wah, dijamin hasilnya bakal keren!

2. Light Golden Brown

Warna light golden brown yang bisa kamu coba. Pilihan yang satu ini merupakan campuran dari warna cokelat muda, cokelat tua, dan blonde atau pirang. Hasilnya, warna rambut kamu terlihat lebih cerah, berkilau, dan tidak terlalu mencolok!

Kalau coloring kamu pakai teknik balayage, hasilnya bakal makin stand out karena gradasi warnanya cantik banget. Cocok juga, nih, buat kamu yang baru pertama kali coba mewarnai rambut!

3. Fruity Red

Mau coba warna-warna yang lebih “berani”? Kamu bisa coba warna fruity red seperti cranberry red, berry red, atau strawberry! Warna seperti ini bisa kamu dapatkan dengan bleaching rambut sampai level enam. Warna yang dihasilkan pun tidak se-menyala merah pada umumnya. 

Warna fruity red adalah merah buah-buahan yang tidak terang, tapi juga tidak gelap. Kalau kamu pakai warna ini sebagai cat rambut untuk kulit sawo matang kamu, hasilnya akan elegan, manis, dan sedikit fierce. Warna ini bakal cantik banget di kulit kamu kalau coloring-nya pakai teknik ombre atau peek-a-boo!

4. Rose Gold

Kalau warna rose gold, merahnya lebih cenderung ke arah pink pastel alias lebih soft. Warna ini juga cantik banget dan fresh buat dijadikan cat rambut untuk kulit sawo matang kamu. Mau pakai teknik ombre atau peek-a-boo, semuanya bakal cakep. 

5. Burgundy

Burgundy, yaitu warna rambut yang keungu-unguan. Warna ungunya adalah tipe ungu gelap, hampir mirip dengan warna wine. Kalau pilih ini untuk kulit sawo matang kamu, hasilnya bakal bikin look kamu jadi super elegan.

Warna ini bisa kamu aplikasikan untuk teknik coloring highlight maupun ombre. Untuk mendapatkan hasil gradasi warna yang ciamik, padukan dengan warna hitam atau dark brown pada bagian atas atau helaian rambut lainnya. Kalau warnanya luntur nanti, jadi tambah cakep, lho!