Helo Indonesia

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ratu Mandiri - Ragam -> Trending
Senin, 12 Februari 2024 13:25
    Bagikan  
Warna Rambut
pinterest

Warna Rambut - Cocok untuk Kulit Sawo Matang

HELOINDONESIA.COM - Kulit sawo matang sering diasosiasikan sebagai warna kulit wanita Indonesia yang eksotis dan cantik. Namun, warna ini berada di tengah-tengah antara warna kulit kuning langsat dan kecokelatan, sehingga gampang-gampang susah untuk dicocokkan dengan warna rambut. Makanya, kamu harus pintar-pintar menentukan pilihan untuk mewarnai rambutmu agar hasilnya bisa sesuai dan makin stand out! Lagi ingin mencoba, tapi bingung mau pilih warna apa? Berikut ini adalah tujuh rekomendasi warna cat rambut untuk kulit sawo matang.

1. Cokelat Caramel

Source : Pinterest

Warna pertama yang direkomendasikan untuk kulit sawo matang yang pertama adalah cokelat caramel. Warna ini memiliki nuansa caramel yang menonjol dengan hint warna warm. Sehingga akan terlihat natural menyatu dengan kulit.

2. Cokelat Keunguan

Source : Pinterest

Tampilan yang unik dari kombinasi warna cokelat dengan warna ungu burgundy atau auburn memberikan dimensi tambahan pada rambut. Tampilan kontras keduanya begitu cantik dan bersinar.

3. Ash Brown

Source : Pinterest

Warna satu ini populer tak hanya di kalangan pemilik kulit warna sawo matang. Namun juga cocok untuk kulit berwarna putih. Pada dasarnya, warna ini adalah kombinasi antara warna coklat muda dengan warna abu-abu terang. Sehingga menghasilkan tampilan rambut yang lebih terlihat elegan.

4. Merah Maroon

Source : Pinterest

Kalau kamu ingin tampil lebih berani, kamu bisa mencoba warna ini. Merah maroon dengan hint warna gelap lebih banyak sangat cocok untuk pemilik kulit warna sawo matang. Bahkan bisa membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih cerah lho.

5. Copper atau Tembaga

Source : Pinterest

Sentuhan warna cerah dari copper atau tembaga ini begitu memikat mata. Undertone oranye yang cerah memberikan kesan ceria sekaligus fun. Sangat pas untuk tampilan musim semi.  Kamu bisa memilih cat rambut warna copper ini dengan undertone cokelat oranye ya. 

6. Bayalage Hitam Kecoklatan

Source : Pinterest

Tak ada salahnya jika kamu mencoba mewarnai rambut dengan model bayalage. Kamu pun tetap bisa mempertahankan warna natural rambutmu. Kemudian mewarnai ujung dan sedikit helai rambut dengan warna coklat muda. Tampilan rambut dengan warna ini bisa membuat wajah lebih fresh namun juga tetap terlihat natural.

7. Brunette

Source : Pinterest

Berbeda dengan warna rambut di atas, warna cat rambut brunette mengkombinasikan antara warna coklat tua dan coklat muda. Menjadikannya terlihat lebih modern dan stylish. Warna seperti ini juga terlihat lebih natural dan mudah dipadukan dengan warna make up apa saja.