Helo Indonesia

Kiper Liga Portugal Leo Navacchio Sudah Berlatih Bersama Macan Putih, Pemain Lainnya Datang Minggu Depan

Minggu, 14 Juli 2024 20:37
    Bagikan  
KIPER ASING
persik official

KIPER ASING - Leonardo Navacchio merupakan pemain asing pertama yang dimiliki Persik Kediri sepanjang sejarah Persik merupakan kiper Liga 1 Portugal.

HELOINDONESIA.COM - Kiper asal Brasil yang bermain di Liga 1 Portugal, Leonardo Navacchio sejak kemarin sudah mulai latihan bersama Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri.

Bahkan para punggawan Macan Putih juga kembali melakukan latihan lagi pada Minggu (14/7/2024), Leo (panggilan Leonardo Navacchio) juga sudah terlihat di bawah mistar Persik Kediri.

Kehadiran kiper Leo ini akan terjadi perebutan untuk starting eleven Persik Kediri musim depan, selain Leo juga ada striker asal Persita Tangerang, Ramiro Feronzi ini.

Baca juga: Persik Kediri Rekrut Ramiro Fergonzi Menggantikan Posisi Flavio Silva, Menambah Daya Dobrak Lini Depan

Leo Navacchio merupakan kiper asing pertama bagi skuad Macan Putih, selain itu Persik juga baru saja mendatangkan kiper asal klub Persikabo 1973, Husna Al Malik dan Geril Kapoh dari Sulawesi Utara.

Sehingga saat ini Persik Kediri memiliki empat kiper yakni, Eko Saputro, Geril Kapoh, Husna Al Malik dan Leonardo Navacchio dari Brasil.

Sementara di sisi lain Persik Kediri hingga saat ini masih belum memenuhi jumlah kuota pemain asing sebanyak 8 orang pemain, namun tetap dengan ketentuan 6 orang pemain yang dimainak sesuai regulasi yang digelarka Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Sosok Pemain Baru Persik Kediri Hugo Samir Ikut Dalam Latihan Macan Putih, untuk Kuota di Bawa U-22

Dari daftar yang ada sejauh ini baru terdaftar sebanyak 5 pemain asing-masing adalah dua pemain asing lama Ze Valente, Rohid Chand, sedangkan sisanya pendatang baru seperti Ramiro Feronzi, Leo Navacchio dan Majed Osman, namun belum terlihat di markas Persik.

Pentolan manajemen Persik Kediri yang mantan kapten Persik, Arthur Daniel Irawan mengatakan komposisi Persik saat ini memiliki pemain-pemain yang bagus, baik tim utama maupun di bangku cadangan.

Menurut Arthur hampir setiap lini rata-rata memiliki pemain dengan kualitas yang tidak jauh beda, mereka memiliki kemampauan yang setara di antara mereka.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Arthur pun menilai sektor-sektor di semua lini itu memiliki kualitas yang bagus-bagus, sehingga persaingan bisa cukup ketat.

Mantan Kapten Persik ini juga melihat pada sesi latihan Jumat (12/7/2024) pemain berlatih dengan intensitas tinggi, semua pemain sudah beradaptasi dengan baik, semoga situasi ini terus terjadi hingga kompetisi Liga 1 digelar.

Sementara Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan sejauh ini pemain Persik belum sepenuhnya lengkap, seperti Ze Valente dan Ramiro Fergonzi masih menunggu bergungnya para pemain baru yang lain.

Baca juga: Deal Leo Navacchio dan Husna Malik, Gantikan Kiper Persik Dikri Yusron dan Miswar Saputra

Sementara manajemen saat ini sedang memproses pemain baru termasuk Ze dan Ramiro agar bisa datang minggu depan.

Sementara untuk pemain asing yang kemarin sudah terlihat bergabung dengan tim dalam latihan itu antara lain Rohid Chand dan Leo Navacchio yang sudah mulai terlihat penyesuaian dengan pemain lain.

Terkait penetapan kompisisi pemain Arthur mengatakan manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Marcelo Rospide dan Direktur Tekni baru, Leo Medina.

Baca juga: Kebangetan Jika Persik Tidak Mempertahankan Ze Valente Pada Musim Kompetisi Depan

"Soal pemain asing yang direkrut, soal termasuk berapa jumlah pemain asing, merupakan wewenang tim pelatih," kata Arthur.

Arthur mengatakan jika Coach Marcelo, sejauh ini ada enam pemain asing untuk kekurangannya Athur mengaku tidak tahu karena itu wewenang pelatih.

Baca juga: Kepergian Trio Asing Persik Kediri, Apakah Menandakan Terjadinya Perombakan Pemain Macan Putih?

Lebih jauh Athur mengaku tak mau membocorkan siapa nama-nama pemain anyar yang akan merapat ke Persik Kediri nanti.

Menurutnya yang terpenting yang harus dipastikan adalah bukan sosok pemain namun adalah komposisi dan kesolitan tim. **