Helo Indonesia

Spanyol vs Belanda Jadi Final Ideal EURO 2024, Sepakat ?

Senin, 8 Juli 2024 13:11
    Bagikan  
Foto
X @EURO2024

Foto - Final Ideal EURO 2024 Spanyol vs Belanda

HELOINDONESIA.COM - EURO 2024 memasuki babak semifinal dengan 4 tim terbaik sudah terseleksi yaitu Spanyol, Prancis, Inggris dan Belanda, akan mulai bertading pada 10-11 Juli 2024 nanti.

Spanyol akan berhadapan dengan tim Prancis dan Inggris harus melawan Tim Oranje Belanda.

Semua tim sebenarnya memang tim yang bagus, tetapi sepertinya jika dilihat dari penampilan mulai dari fase grup, babak 16 besar hingga perempat final kemarin.

Baca juga: Spanyol vs Prancis Akan Bertemu di Semfinal EURO 2024, La Roja Unggul H2H !

Hanya Spanyol dan Belanda lah yang performanya bisa dibilang baik.

Spanyol dari fase grup menuntaskan 3 laga dengan kemenangan dan tanpa kebobolan, kemudian di fase 16 besar mereka menghantam Georgia dengan skor telak 2-1 dan pada saat perempat final menghadapi tim tuan rumah Jerman mereka berhasil mengalahkan Jerman dengan skor tipis 2-1 pada babak extra time.

Sementara Belanda mereka juga sebenarnya memiliki performa yang cukup baik dibandingkan dengan performa Inggris atau Prancis pada babak gugur meskipun tim oranje hanya bisa finis di posisi ketiga klasemen grup D karena dikalahkan Austria.

Tetapi gaya permainan Belanda lebih baik dari pada Prancis dan Inggris, terbukti mereka bisa menyelesaikan pertandingan fase gugur tanpa harus melalui extra time ataupun adu penalti.

Belanda mampu mengalahkan Rumania di babak 16 dan Turki di babak perempat final hanya dalam waktu normal.

Baca juga: Gol Salto Jude Bellingham di Injury Time Jadi Penyelamat Inggris ke PerempatFinal EURO 2024, Southgate Harus Berterimakasih !

Inggris nampak masih belum menemukan form terbaiknya dan prancis banyak dinaungi keberuntungan untuk lolos tetapi keduanya layak untuk berada di semifinal.

Tetapi sepertinya Final ideal EURO 2024 adalah Spanyol vs Belanda, jika bertemu di babak puncak tentu akan menjadi pertandingan yang sangat seru untuk disaksikan, melihat permainan dari kedua belah kubu di laga-laga sebelumnya.

Tetapi sebelum itu mereka harus melalu babak semifinal, berikut jadwalnya.

Rabu, 10 Juli 2024

Spanyol vs Prancis 02.00 WIB

Kamis, 11 Juli 2024

Belanda vs Inggris 02.00 WIB

Dan partai final akan dilangsungkan pada Senin, 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Setujukah kalian kalau Spanyol vs Belanda merupakan final ideal EURO 2024 ?

Baca juga: 4 Tim Terbaik Akan Bertanding di Semifinal EURO 2024, Siapakah yang Akan Menuju Partai Puncak ?