Helo Indonesia

Spanyol vs Prancis Akan Bertemu di Semfinal EURO 2024, La Roja Unggul H2H !

Sabtu, 6 Juli 2024 09:11
    Bagikan  
Foto
X @EURO2024

Foto - Spanyol vs Prancis bertemu di Semifinal EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Spanyol harus berhadapan dengan Prancis di babak Semifnal EURO 2024, Spanyol berhasil mengalahkan tim tuan rumah Jerman dengan dramatis sementara Prancis kalahkan Portugal lewat adu penalti.

Spanyol  kalahkan Jerman dengan skor 2-1, Jumat (5/7/2024), kemenangan La Roja harus ditempuh hingga menit 119. Spanyol berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 51 lewat sepakan Dani Olmo dan disamakan pada menit 88 oleh Florian Wirtz.

Kemudian  tandukan yang berbuah gol dicetak Mikel Merino di menit 119, berhasil membawa Spanyol kalahkan Tuan Rumah Jerman dengan Skor 2-1 dan Tim Matador pun melaju ke Semifinal.

Baca juga: Prancis ke Semifinal EURO 2024 Usai Tundukan Portugal Lewat Adu Penalti, Cristiano Ronaldo dkk Tersingkir!

Sementara kemenangan Prancis harus diraih secara susah payah melalui babak adu penalti yang menegangkan.

Semua penendang Prancis sukses mencetak gol, dari penendang pertama Ousmane Dembele, Fofana, Kounde, Barcola dan Theo Hernandez.

Untuk Portugal mereka gagal pada penendang ketiga, yaitu Joao Felix tendangannya terlalu melebar dan membentur tiang gawang, sementara penendang lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva dan Nuno Mendes sukses menceploskan bola ke gawang Maignan.

Prancis pun berhak melaju ke Semifinal dengan skor kemenangan adu penalti 3-5.

Baca juga: Spanyol Lolos ke Semifinal EURO 2024 Setelah Kalahkan Jerman Dengan Dramatis Lewat Gol di Menit 119 !

Dengan hasil ini kedua tim yaitu Spanyol dan Prancis yang berada di bagan yang sama membuatnya akan bertemu di fase Semifinal.

Spanyol vs Prancis sudah bertemu sebanyak 9 kali di semua kompetisi, Spanyol berhasil menang 4 kali, Prancis 3 kali dan 1 kali berakhir imbang.

Jadwal Semifinal EURO 2024

10 Juli 2024

02.00 WIB Spanyol vs Prancis

Allianz Arena, Munich, Jerman

Untuk laga semifinal satu lagi menunggu laga dari Inggris vs Swiss dan Belanda vs Turki yang akan dilaksanakan malam nanti dan dini hari nanti.