Helo Indonesia

Mauro Zijlstra Calon Stiker Haus Gol Timnas Indonesia, PSSI Sudah Lakukan Kontak !

Senin, 8 Juli 2024 12:32
    Bagikan  
Foto
@maurozijlstra

Foto - Mauro Zijlstra calon Striker Timnas Indonesia

HELOINDONESIA.COM - PSSI disebut sudah menghubungi striker keturunan Indonesia, Mauro Zijlstra yang membela klub Belanda, FC Volendam U-21.

Timnas Indonesia saat ini memang sedang mencari posisi striker yang memang pada laga-laga sebelumya posisi ini kalau tidak ada Rafael Struick terasa kurang lengkap dan Struick pun masih dianggap kurang haus gol.

Maka dari itu PSSI disebut masih mencari stiker keturunan yang bisa memperkuat timnas Indonesia, apalagi Tim Garuda akan bertarung di babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026.

Baca juga: Manchester United Incar Joshua Zirkzee Sebagai Striker Baru, Kesepatkatan Hampir Dicapai !

Salah satu pemain keturunan yang mengaku dihubungi oleh PSSI ialah Mauro Zijlstra yang memiliki keturunan darah Indonesia dari sang Ayah.

Ia mengatakan kalau dirinya dikontak oleh PSSI dan diminta untuk bergabung dengan Tim Garuda. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dan kesepakatan yang dibuat oleh kedua piahk.

Mauro menyebut kalau ia membutuhkan waktu untuk memutuskannya

''Saya sudah dihubungi oleh PSSI, tapi saat ini belum ada kesepakatan. Saya butuh waktu untuk benar-benar mengabarkan hal ini,'' kata Mauro Zijlstra dikutip dari kumparan.

Menurut akun X @NYSNMedia Mauro Zijlstra memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, mulai dari kecepatan, finishing, naluri, Gerakan, badan atletis, sundulan dan keberanian.

Baca juga: MotoGP Jerman 2024 Jadi Race Terakhir di Bulan Juli dan Para Rider Akan Kembali Mengaspal Bulan Agustus 2024

Menurut statistik Transfermarkt, Mauro masih berusia 19 tahun kelahiran 9 November 2004 dan memiliki tinggi badan 1,88 meter.

Selain berperan sebagai striker tengah, Mauro juga bisa dimainkan di posisi gelandang serang. Jika melihat usianya, Mauro bisa saja diproyeksikan untuk Timnas U-20, Timnas U-23 atau Timnas Senior.

Saat ini, Mauro Zijlstra merupakan penggawa tim Belanda, FC Volendam U-21. Ia berkompetisi di O21 Divisie 1 Spring dan O21 Divisie 2 Fall. Pada musim 2023/24, Mauro bermain 19 kali dengan catatan sembilan gol dan satu assist.

Akankah Mauro Zijlstra bisa segera berseragam merah putih ? patut kita nantikan ya !