bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Laga Perdana Persibo Bojonegoro vs QRD Makassar, Seperti ini Peta Kekuatan Lawan yang Dihadapi

Senin, 29 April 2024 15:57
    Bagikan  
SIAP TEMPUR
persibo official

SIAP TEMPUR - Skuad Persibo Bojonegoro siap menatap laga perdana melawan QRD Makassar, Selasa (30/4/2024) pukul 15:30 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Persiapan Persibo Bojonegoro final, manajemen mengklaim persiapan sudah mencapai puncaknya 100 persen menghadapi putaran nasional Liga 3 yang segera dihadapi.

Sebagai tuan rumah Persibo Bojonegoro berada di Grup M bersama Tri Brata Raflesia, Persic Cilegon, PSIW Wonosobo, QDR Makassar dengan stadion Letjen Sudirman, Bojonegoro menjadi tempat kompetisi.

Dalam laga perdana nanti Persibo Bojonegoro akan menjamu tamunya QRD Makassar, Selasa (30/4/2024) pukul 15:30 WIB.

Baca juga: Yakin Persedikab Jadi Tim Kuat, Siapkan Tim Sejak Lama, Persibone Siapkan Timnya Awal April 2024

Selanjutnya dalam dua hari berikutnya Persibo Bojonegoro akan melawan Tribrata Raflesia FC 2 Mei 2024.

Selanjutnya dua hari kemudian tanggal 4 Mei 2024, Persibo menghadapi Persic Cilegon dilanjut pada 8 Mei 2024 Persibo melawan PSIW Wonosobo.

Sisa waktu ini Persibo akan menjaga kondisi pemain untuk mempertahankan performasi fisik yang sudah mencapai kemampuan terbaiknya untuk bertanding.

"Hari ini para pemain tetap berlatih dengan pendalaman taktikal strategi yang disiapkan pelatih menghadapi lawannya QRD Makassar," kata Manajer Persibo Henry Arifianto kepada wartawan di Bojonegoro, Senin (29/4/2024).

Baca juga: Laga Perdana Putaran Nasional Liga 3, Persedikab vs Persibone dan Persibo vs QDR FC Makassar

Henry menekankan jika para pemain sudah siap 100 persen menghadapi putaran nasional Liga 3, dengan performa seluruh pemain dalam kondisi maksimal, juga tidak ada kendala cedera.

Dikatakan jika Persibo juga sudah menjalani persiapan sejak beberapa bulan lalu tepatnya pada 19 Februari 2024, yang terus menggenjot fisik pemain dan laga uji coba.

Setidaknya sudah ada enam kali laga uji coba melawan sesama tim Liga 3 nasional, dengan tiga kali kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Bahkan saat menghadapi tim Liga 2 Gresik United, Persibo berhasil meraih kemenangan, dengan demikian pemain kondisinya sangat bagus.

Baca juga: Persibo Bojonegoro Siap Berjuang di Zona Nasional Liga 3 Dengan Kekuatan 27 Pemain

Untuk pendalaman menjelang kick off, Persibo terus melalui pendalaman baik latihan ringan, taktikal strategi baik di classroom, yang sifatnya lebih internal untuk pemantapan strategi.

Sementara menghadapi laga di tanah Jawa, QRD Makassar sejak Minggu (28/4/2024) tim sudah berada di Bojonegoro, untuk menghadapi pertandingan itu.

Pelatih QRD Makassar, Indra Yulianto mengatakan pemain dalam kondisi maksimal termasuk kesiapan mentalnya.

Baca juga: Persibo Mulai Mengeluarkan Taringnya, Tantang Juara Liga 3 Jateng Begini Rencananya

Menjelang H-2 QRD Makassar sudah tiba yang merupakan tim perwakilan dari seri regional Sulawesi Selatan, dengan skuad yang seluruhnya adalah anak-anak muda kelahiran 2001-2005.

QRD Makassar tidak ada pemain profesional yang turut memperkuat tim ini, dengan kekuatan pemain sebanyak 24 pemain menuju putaran nasional Liga 3.

Dari pemain yang dibawa hanya ada satu pemain semi profesional yakni Indra Wijaya selebihnya adalah pemain semi amatir dengan rata-rata usia 20-23 tahun.

Baca juga: Persibo Mulai Mengeluarkan Taringnya, Tantang Juara Liga 3 Jateng Begini Rencananya

"Mental pemain, saya rasa kita selalu junjung siri na pacce (nilai-nalai dalam kehidupan masyarakat Bugis-Makassar), mentalitas pemain kondisi tim sangat-sangat bagus kita berharap kita bisa lakukan perlawanan terhadap tuan rumah," ujarnya.

Dengan 24 pemain, angka (kelahiran) 2001 sampai 2005, rata-rata umur 22 sampai 23 tahun.

Baca juga: Misi Pelatih Baru Persibo Putu Gede ingin Bayar Utang, Ada Tiga Pemain Ikut Trial

"Saya rasa di putaran nasional dari semua tim, QDR tim paling termuda," jelas mantan pelatih akademi PSM itu.

Laga pembuka grup M antara tuan rumah Persibo Bojonegoro kontra QDR Makassar akan tersaji di Stadion H Letjend Soedirman, Selasa (30/4/2024) pukul 15:30 WIB. **