Helo Indonesia

Misi Pelatih Baru Persibo Putu Gede ingin Bayar Utang, Ada Tiga Pemain Ikut Trial

Kamis, 22 Februari 2024 22:32
    Bagikan  
DATANG LAGI
Instagram @persibo.bojonegoro

DATANG LAGI - Pelatih baru Persibo, I Putu Gede kembali memimpin Persibo membawa misi promosi Liga 2 Indonesia.

HELOINDONESIA.COM - Hari pertama melatih Skuad Angling Dharma, I Putu Gede mengungkapkan memiliki misi khusus terhadap Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (20/2/2024) lalu.

Misi khusus yang dibawa Putu Gede adalah misi bayar utang Persibo agar dalam laga nanti menjadi tim yang dipromosikan ke Liga 2 Indonesia.

"Tidak ada artinya Juara Liga 3 Jatim, bila tidak promosi (Liga 2)," jelas Putu Gede seperti dilansir Radar Bojonegoro, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Persibo Datangkan Pelatih Putu Gede, Dan Rumor Penambahan Pemain Baru Skuad Angling Dharma

Seperti kita ketahui sebelumnya Putu Gede gagal membawa Persibo juara Liga 3 nasional, kini Putu Gede kembali melatih Persibo dengan membawa misi bayar utang.

Pelatih baru yang memiliki nama lengkap I Putu Gede Suwi Santoso ini, telah memimpin latihan di Stadion Letjend Soedirman (SLS) sejak beberapa hari lalu, para pemain antusias mengikuti latihan.

Pada 2017 lalu eks Pelatih Persikab Bandung tersebut gagal membawa The Giant Killer naik kasta, di kesempatan kedua ini termotivasi untuk lolos ke Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Persibo Bojonegoro Ambisi Jadi Tuan Rumah Kompetisi Liga 3 Zona Nasional

Kehadiran pelatih Putu Gede sempat menjadi bahan perbincangan netizen di group Suporter Persibo Bojonegoro, karena kegagalan itu.

Namun keraguan netizen mendapat dukungan dari aliansi suporter Bojonegoro, untuk memberikan kesempatan kepada siapapun pelatih baru yang akan membawa promosi ke kasta lebih tinggi.

’’Jika bukan karena suporter, tidak mungkin saya ada di sini,” ungkap Putu Gede kepada wartawan di Bojonegoro itu.

Baca juga: Persedikab Kediri vs Persibo Bojonegoro akan Bertanding di Babak Final Liga 3 Jatim

Kehadiran Putu Gede ke Persibo Bojonegoro menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk kembali memimpin skuad Angling Dharma ini.

Terlebih pada 2017 lalu belum bisa membawa promosi ke Liga 2 masih menjadi utang Putu Gede, kesempatan kedua ini menjadi motivasi untuk melatih klub kebanggaan masyarakat Bojonegoro.

Putu Gede mengaku dalam latihan itu para pemain terlihat antusias mengikuti latihan, sehingga senang melihat atmosfer skuad Persibo.

Baca juga: Hasil Lengkap Enam Tim yang Lolos Semi Final Liga 3 Jatim, Persekapas dan Persibo Juara Grup

Walau baru selesai menjalani libur selama sekitar 10 hari, para pemai. Persibo tetap antusias, semangat, juga aura juara masih terjaga.

Putu Gede kemudian mengatakan jika tidak ada artinya menjadi juara Liga 3 Jatim, jika tidak promosi ke Liga 2 Indonesia apalagi dirinya belum memberikan apa-apa ke masyarakat Bojonegoro.

Baca juga: Persibo di Atas Angin, Persedikab Berhasil Mengunci Perssu, Kini PSM Merebut Terbaik ke-3 Grup MM

Dalam laga perdana yang diikuti oleh tim ternyata ada 3 pemain yang mengikuti trial dalam latihan perdana itu, antara lain dari dua pemain Persipro Probolinggo.

Tiga personil itu masing-masing adalah Fajar dan Agra serta Bayu putra asli Bojonegoro yang menjadi kiper Persenga Nganjuk. **