Helo Indonesia

Gustavo Kembali Raih Top Skor Sementara, Meskipun Pelatih Persija Sebut Blunder Bek Hansamu

Rabu, 7 Februari 2024 06:05
    Bagikan  
TOP SKOR
persija official

TOP SKOR - Pemain Persija Gustavo Almeida kembali meraih tops skor sementara setelah berhasil mencetak gol saat menghadapi Borneo FC Samarinda yang berakhir kalah 3-1, Selasa (6/2/2024)

HELOINDONESIA.COM - Laga tandang Persija ke kandang Borneo FC Samarinda tanpa didukung pemain andalan gelandang asing Persija, Maciej Gajos karena akumulasi kartu kuning, Selasa (6/2/2024).

Seperti kita ketahui dalam laga antara Persija vs Borneo FC digelar di Stadion Batakan, Balikpapan dengan hasil menyakitkan bagi Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Satu-satunya gol yang dari Persija Jakarta dibuat striker andalannya Gustavo Almeida, sekaligus mengukuhkan kembali dirinya sebagai top skor sementara.

Baca juga: Gawat! Arema Terpuruk Dihabisi PSIS Semarang 1-4, Semakin Dalam di Zona Degradasi Fernando Tak Bisa Berbuat Banyak

Kini Gustavo berada di puncak tertinggi pemain Liga 1 2023/2024 yang paling banyak memproduksi gol hingga pekan ke-24 dengan koleksi sebanyak 15 gol.

Disusul kemudian JR Bandao dan D Dasilva dengan koleksi 14 gol selisih satu gol dari top skor sementara Gustavo Almeida.

Absennya Gajos dalam laga itu membuat kreativitas lini tengah Macan Kemayoran harus diisi oleh pemain lain.

Baca juga: Ditinggal Carlos Fortes, Peringkat PSIS Semakin Melejit Menyalib Peringkat Persib Bandung dan Bali United

Sementara Gustavo Almeida akan memperkuat sebagai striker Persija Jakarta yang telah sembuh dari cederanya, namun faktanya kemarin Persija gagal mengimbangi permainan lawan.

Gajos sendiri tidak bisa bermain bersama Persija lantara akumulasi kartu kuning sehingga harus absen melawan tuan rumah.

Walau kehilangan Gajos sebagai kreator serangan, Persija akan diperkuat oleh juru Gustavo Almeida yang sudah sembuh dari cedera.

Baca juga: Dua Kesalahan Ini Hingga Persedikab Kediri Gagal Menjadi Juara Liga 3 Jatim 2024

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll menyebutkan kembalinya Gustavo merupakan hal baik untuk Persija.

"Dia (Gustavo Almeida) mengalami cedera pada saat melakukan debutnya. Sekarang dia ada di sini dan tentu bisa membantu banyak untuk tim," ucap Thomas.

Mantan pelatih Hamburg SV itu mengatakan pada pertemuan Persija kontra Borneo FC di Jakarta (9/8/2023) seharusnya bisa dimenangkan oleh timnya, tapi akhirnya gagal meraih hasil positif.

Baca juga: Kehilangan Pelatih Analisis Pertandingan, Pelatih Madura United Mengaku Kesulitan

Sementara kekecewaan kembali dialami Thomas Doll dalam laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim Selasa (6/2/2024) ini.

Menurut Doll blunder terjadi di lini belakang dilakukan bek Persija Jakarta, Hansamu Yama, ketika menggocek pemain Borneo FC M Sihran menit ke-25.

Celakanya M Sihram berhasil merebut bola dari Hansamu Yama dan berhasil menyempurnakan tendangan menjadi sebuah gol yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Pecah Telor di Menit ke-81 Melalui Tendangan Penalti, Persik Unggul Naik Peringkat 5 Besar

Thomas Doll pun tak habis fikir dengan apa yang dilakukan Hansamu, pada hal yang dihadapi adalah lawan yang berat.

Sementara gol lainnya di cetak Wiljan Pluim dan Komang Teguh, sedangkan gol dari Arema diciptakan Gustavo Almeida.

Dari Catatan itu pelatih Thomas Doll menilai jika Borneo FC pantas untuk memenangi pertandingan itu, hal terjadi karena hari itu mereka lebih cerdas dari pada Persija. **