Helo Indonesia

Kondisi Pemain Prima Laga Uji Coba Sukses, PSIS akan Menerapkan Pola Menyerang Cepat dan Bertahan Melawan Persebaya

Sabtu, 27 Januari 2024 05:26
    Bagikan  
HADAPI PERSEBAYA
psis official

HADAPI PERSEBAYA - PSIS Semarang terus berlatih keras menghadapi laga tunda melawan Persebaya pada Selasa (30/1/2024) di Stadion GBT Surabaya.

HELOINDONESIA.COM - Laga tunda PSIS Semarang vs Persebaya sudah di depan mata, laga akan digelar di kandang Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Sebagai tim tamau PSIS Semarang dijadwalkan akan bertolak ke Surabaya pada Minggu (28/1/2024).

Pelatih skuad Mahesa Jenar, Gilbert Agius menjelaskan jika kondisi pemain dalam keadaan prima 100 persen dan dalam kondisi siap tempur.

Sebelum melakoni laga tandang PSIS Semarang sudah melakukan pertandingan persahabatan sebagai anjang laga uji coba.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Sejauh ini PSIS Semarang sudah melakukan pemantapan latihan recovery untuk mengembalikan performa fisik para pemain hingga mencapai puncaknya, Kamis (15/1/2024).

Latihan lanjutan terus dilakukan sejak Jumat (26/1/2024) hingga Minggu (28/1/2024) dijadwalkan berangkat menuju kota Pahlawan Surabaya.

Pada Rabu (24/1/2024), PSIS juga menjalani laga uji coba melawan Persip Pekalangan, namun dalam laga itu Taisei Marukawa sengaja tidak diturunkan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Pemai asal Jepang Marukawa ini sengaja disimpan dulu pasalnya baru saja mengalami cedera ringan sehingga perlu pemulihan sampai maksimal untuk menghadapi Persebaya.

Hasil evaluasi laga uji coba, pelatih Gilbert mengakui masih ada kesalahan kecil dalam babak pertama hingga masuk ke babak kedua situasi itu bisa langsung diperbaiki.

Sehingga ketika sudah menemukan polanya PSIS Semarang berhasil membuahkan dua gol, meski pada akhirnya kemasukan satu gol, dengan hasil berakhir 2-1.

Baca juga: Pelatih Baru Persebaya Paul Munster Ajak Bonek Penuhi GBT, untuk Kebangkitan Persebaya

"Memang ada beberapa kesalahan dan kami belajar dari kesalahan itu," kata Gilber Agius kepada wartawan di Semarang.

Menurut pelatih Agius laskar Mahesa Jenar akan mengadopsi pendekatan menyerang sambil tetap bertahan dengan cermat.

Dalam laga melawan Persip Pekalongan Agius menilai timnya masih kurang maksimal terutama komunikasi pemain dan pertahanan kurang waspada hingga kebobolan satu gol.

Baca juga: Bertabur Mantan Pemain PSIS, Dispora Kota Semarang Imbangi PDAM di Laga Persahabatan

Untuk itu skad Mahesa Jenar akan fokus pada pemahaman taktik dan skema permainan sudah ada.

"Sampai sekarang, perkembangan pemain baik dari segi fisik maupun teknik terus berlangsung. Meskipun dalam uji coba melawan Persip Pekalongan terjadi beberapa kesalahan kecil, hal itu tidak boleh terulang,” ujar Agius, Jumat, 26 Januari 2024

Kini PSIS Semarang lebih banyak memanfaatkan maksimal waktu untuk melakukan recovery, baru kemudian akan kembali melanjutkan latihan menghadapi Persebaya.

Baca juga: Cuma Menang Tipis Atas Persip di Laga Uji Coba, PSIS Semarang Tetap Solid Hadapi Persebaya

Dalam laga yang akan disiarkan langsung LIVE INDOSIAR dan vidio.com pada pukul 15:00 WIB, pertandingan diperkirakan akan berlangsung seru.

PSIS Semarang dengan amunisi baru berlabel Timnas U17 Habil Akbar akan semakin memantapkan pertahanan skuad Mahesa Jenar.

Baca juga: CEO PSIS Akan Bertanya Gali Freitas dan Marukawa Soal Kontrak Tahun Depan, Apakah Hatinya Masih di Semarang atau Tidak

Pemain berusa 17 tahun ini menjadi pemain yang diproyeksikan PSIS Semarang untuk jangka panjang.

Meski sudah resmi direkrut PSIS menurut CEO Yoyok Sukawi Habil baru akan didaftarkan PSIS di kompetisi resmi pada musim depan. **