Helo Indonesia

Bertabur Mantan Pemain PSIS, Dispora Kota Semarang Imbangi PDAM di Laga Persahabatan

Jumat, 26 Januari 2024 15:36
    Bagikan  
Bertabur Mantan Pemain PSIS, Dispora Kota Semarang Imbangi PDAM di Laga Persahabatan

Tim Disporapar Kota Semarang dan PDAM Tirta Moedal berpose bersama. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sama-sama bertabur mantan pemain PSIS, kesebelasan Dispora Kota Semarang dan PDAM Tirta Moedal bermain imbang skor 1-1, dalam laga persahabatan sepakbola , di Stadion Sidodadi , Kamis 25 Januari 2024.

Gol PDAM dicetak mantan pemain PSIS, Sugiono 'Gepeng ' menit ke-5, sedangkan gol balasan Dispora lewat tandukan eks PSIS juga Idrus Gunawan, yang memanfaatkan tendangan sudut pada menit terakhir babak kedua.

Gol Idrus membuyarkan kemenangan PDAM Tirta Moedal yang sudah di depan mata.

Baca juga: Pemkot Semarang Terus Genjot Upaya Pengentasan Kawasan Kumuh

Dalam laga ini, yang menarik kubu Dispora selain menurunkan mantan pemain PSIS seperti Restu Kartiko, Firman Sukmono, Sunarso, Aldo Pamungkas, Suryono Yudi Asmara, Idrus Gunawan, Ahmad Rizal, Faturdanu, juga dihadirkan pemain naturalisasi yang pernah memperkuat PSMS Medan Alejandro Tobar.

Adapun di pihak PDAM tak mau kalah. Pelatih M Dhofir memasukkan pemain sarat pengalaman seperti Basuki (PG), Ahmad Wiryo, Joko Darmanto, Sapto Nugroho, Prananda, Sugiono, Yasin, Joko, Agus, dan beberapa mantan pemain PSIS junior.

Pertandingan perang bintang yang dipimpin Eddy Kipuw pada babak pertama berlangsung cukup menarik. Meski keduanya sudah lama pensiun di dunia sepak bola profesional, namun teknik skill bermain bola dan kerja sama tim terlihat sangat baik.

Baca juga: BKBH FH USM Terima Penghargaan dari Kemenkumham Jateng

Kedua tim saling memperagakan permainan menyerang. Pertempuran di lapangan tengah yang diisi Ahmad Wiryo dan Giyono bisa mengimbangi Tobar serta Sunarso yang mempunyai daya jelajah tinggi.

Gol pertama bagi PDAM terjadi akibat blunder pemain belakang. Bola yang seharusnya dibuang jauh ke depan, malah bergulir pelan tepat di kaki Sugiyono. Tanpa banyak basa-basi, Gepeng yang berdiri tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dispora yang dijaga Aldo Pamungkas.

Sampai turun minum kedudukan tidak berubah skor 1-0 untuk keunggulan PDAM.

Ganti Pemain

Menginjak babak kedua, Dispora memasukkan Afri dan Gunawan Wibisono untuk menambah kekuatan lini pertahanan.

Pihak PDAM juga mengganti pemain yang sudah kelelahan dengan tenaga muda. Alhasil, permainan PDAM lebih berkembang dan mengurung dengan serangan dari segala arah.

Baca juga: Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan

Dispora meladeni dengan menggunakan strategi serangan balik. Pada injury time Afri bek sayap kanan melakukan overlapping berlari kencang masuk pertahanan lawan. Bola bola silangnya berhasil dihalau pemain lawan terjadi tendangan pojok.

Seluruh pemain Dispora maju ke area kotak terlarang siap-siap membuat gol. Dan benar saja, tendangan sudut Suryono disambut heading Idrus yang gagal diantisipasi kiper Basuki. Gol pun disambut suka cita seluruh pemain Dispora maupun penonton yang hadir di Stadion Sidodadi.

Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan imbang skor 1-1.

Baca juga: Mengulas Pemilik Weton Tulang Wangi, dan Ciri-cirinya Peka Terhadap Mahluk Halus

Pelatih PDAM Tirta Moedal M Dhofir mengatakan, timnya senang bisa bersilaturahmi dengan cara bermain bola dengan Dispora Semarang. Apalagi, sebagian besar pemainnya adalah mantan pemain PSIS.

"Alhamdulillah senang bisa bersilaturahmi dengan teman-teman seperti reuni saja," papar Dhofir yang di PSIS seangkatan dengan Eko Riyadi.

Koordinator Bola Dispora Firman Sukmono mengaku, PDAM lawan yang berat, skor imbang sudah bagus. "Namun yang terpenting bukan skor. Tapi ketemu teman saat main membela PSIS. Bisa jadi ajang bersilaturahmi," jelas Mono. (Aji)