Helo Indonesia

Jefinho Comeback Tetapi Belum Bermain Full, Renan Silva Masih Pemulihan, Entah Komposisi Seperti Apa yang Diterapkan

Senin, 20 November 2023 17:23
    Bagikan  
BERLATIH
persik official

BERLATIH - Pemain adalan Persik Kediri, setelah tujuh laga absen Jefinho kembali siap merumput meskipun belum bisa bemain full.

HELOINDONESIA.COM - Pemain yang dinanti-nanti Persikmania, Jefesson Jefinho Vieira sudah dinyatakan siap untuk kembali merumput, Senin (20/11/2023).

Tim dokter Persik Kediri, Yusuf Zulfikar menyatakan jika Jefinho sudah nyaris sembuh 100 persen, dia sudah diperbolehkan kembali bermain.

Yusuf menjelaskan jika kondisi Jefinho terus membaik, dan sudah bisa bergabung bersama tim untuk berlatih, serta pemulihannya menunjukkan signifikan.

Namun demikian Jefinho ternyata belum bisa bermain secara full, karena memang dia belum bugar seperti sedia kala.

Baca juga: Hadapi Madura United Persik Tak Cukup Waktu, Fokus Recovery Pemain Tapi Jefinho Siap Turun

Setidaknya dia masih memperlukan waktu 2-3 minggu lagi, jika semua lancar kondisi kesehatan Jefinho akan kembali seperti sebelumnya.

Sementara pelatih Marcelo Rospide mengaku senang dengan kondisi Jefinho, dengan demikian mendapatkan tambahan amunisi lini serang.

Marcelo Rospide mengaku lega dengan situasi yang dialami Jefinho dimana kini Persik Kediri memiliki amunisi tiga penyerang yakni Jefinho, Flavio Silva dan M Khanafi.

Baca juga: Jefinho Sudah Latihan Reguler, Madura United Bisa Terancam Malu di Kandang Macan Putih

Masuknya Jefinho secara otomatis pelatih asal Brasil ini kini memiliki banyak pilihan opsi untuk permainan menghadapi lawan.

Seperti kita ketahui Flavio Silva sebenarnya perannya adalah di posisi penyerang sayap bukan sebagai striker murni.

"Kami akan lihat, kemungkinan pertandingan selanjutnya. Jefinho akan berada dibangku cadangan," jelas Marcelo seperti dilansir media lokal Radar Kediri, Senin (20/11/2023).

Sejak didatangkan pada Juli lalu, Jeginho lebih banyak menghabiskan waktu tanpa bermain di skuad Macan Putih.

Baca juga: Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Sebeb semenjak dia bergabung dan merumput di Persik Kediri, Jefinho mendapati cedera cukup parah, saat Persik menghadapi Peris Solo dan dia apsen hingga bulan September 2023.

Sebelumnya pada 30 September 2023, saat Persik menjamu Bhayangkara FC, cedera Jefinho kembali kambuh, jika ditotal ada 7 laga Persik tidak bisa diikuti Jefinho hingga sekarang belum bermain full.

Begitu juga dengan pemain andalan Persik lainnya, Renan Silva juga kondisinya kian membaik, kini dia sudah mulai berlatih ringan.

Baca juga: Pelatih Persik Marcelo Pusing Pemain Tengah Skuad Macan Putih Banyak yang Absen, Cedera Jefinho Juga Kambuh

Cedera yang dialami Renan tidak separah Jefinho sehingga pemulihannya akan berlangsung lebih cepat dibanding rekan satu timnya itu.

Tim dokter Persik akan melakukan pengecetan menyeluruh terhadap kondisi Renan Silva, agar penyembuhannya bisa lebih cepat.

Pelatih Marcelo sendiri berharap Renan bisa segra sembuh dan bergabung dengan tim lainnya, dimana perannya sangat vital.

Baca juga: Penggawa Persik Kediri Libur Panjang, Pelatih Marchelo Tak Sabar Segera Turunkan Jefinho

Sejauh ini Persik Kediri tidak memiliki pemain pengganti yang mumpuni untuk mengisi kekosongan posisi Renan Silva yang saat ini sedang cedera.

Persik tak memiliki pemain playmaker murni, namun ada yang mendekati seperti Adi Eko namun dianggap masih kurang, saat menghadapi Madura United pelatih Marcelo lebih memilih Bayu Otto.

Baca juga: Nuri Pasya Dilepas Persebaya, Kemungkinan Besar Bergabung Persik Kediri, Pelatih Marcelo Bilang Begini

Laga menghadapi Arema FC, pelatih Persik Kediri memiliki target tinggi harus menang meskipun bermain di kandang lawan.

Seperti kita ketahui meskipun Arema bermain di kandang, namun auranya tidak lagi seperti berada di kandang sendiri.

Mengingat lokasi laga yang berada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, maka hampir setiap laga Arema nyaris tidak disaksikan langsung oleh puluhan ribu pendukungnya Aremania ketika bermain di Stadion Kanjuruhan. **