Helo Indonesia

Arema FC Butuh Pemain yang Bisa Bermain di Posisi Berbeda, Pelatih Fernando Belum Puas Dengan Tim Sekarang

Jumat, 17 November 2023 20:17
    Bagikan  
PEMAIN BARU
arema official

PEMAIN BARU - Pemain baru Arema FC, Julian Guevara merupakan pemain berposisi di gelandang bertahan, namun dia bisa bermain di bek tengah

HELOINDONESIA.COM - Hadirnya Julian Guevara membuat pelatih Arema FC sedikit lebih tenang karena sekarang memiliki banyak opsi untuk kekuatan lini belakang skuad Singo Edan.

Pada hal rekrutan pemain asal Kolombia ini sebenarnya berposisi gelandang bertahan, namun untungnya Guevara memiliki tipikal pemain yang bisa berada di posisi bek tengah.

Tentu saja ini menguntungkan bagi Arema FC sehingga pelatih bisa memiliki opsi lebih banyak dan bisa menyandingkan dengan Ichaka Diarra atau Charles Raphael.

Baca juga: Mengapa Manejemen Arema Masih Ragu Singo Edan Kembali Homebase di Sekitar Malang ini Jawabannya

Situasi seperti ini membuat senang sang pelatih karena bisa berfikir dengan berbagai cara dan pilihan yang banyak dalam memainkan strategi sepakbola.

"Semakin banyak opsi akan semakin baik, senang dengan situasi banyak opsi seperti ini," kata pelatih Arema FC, Fernando Valente seperti dilansir wearemania.net, Jumat (17/11/2023).

Menurut Fernando semua itu sebenarnya tergantung sejauh mana kebutuhan tim dan sejauh mana peran pemain.

Baca juga: Tinggalkan Arema FC, Evan Dimas Gabung PSIS Semarang, Hal Menyedihkan dia Ucapkan

"Ada banyak opsi, bisa satu di belakang, satu di tengah atau kita pakai dua bek tengah asing, sehingga banyak pilihan," ujar Fernando.

Bergabungnya Julian Guevara bisa membuat persaingan antar pemain di skuad Singo Edan akan semakin ketat.

Apalagi saat ini jumlah pemain Arema tinggal 24 orang lantaran beberapa pemain dalam pemulihan cedera dan Arkhan Fikri yang saat ini terbabung dengan Timnas Indonesia.

Baca juga: Dibalik Peminjaman Gustavo ke Persija Jakarta Ternyata Krisis Keuangan Arema, Begini Pengakuan GM Arema

Lebih lanjut pelatih Fernando menjelaskan sekarang grup pemain Arema lebih kecil, maka sekarang harus memiliki banyak pemain yang bisa bermain lebih dari satu posisi.

Untuk menghadapi laga Arema FC melawan Persik Kediri pada Senin (27/11/2023) pukul 15:00, pelatih Fernando sudah mulai menata pemain terakhir menggelar ujicoba melawan Persema Malang, Jumat (17/11/2023), arema unggul pesta gol 8-0.

Meski demikian dalam permaian itu pelatih Fernando belum mengaku puas, karena yang dilihat dari pelatih asal Portugal ini adalah bukan semata skor semata.

Baca juga: Gustavo Almeida Masih Top Skor Sementara Liga 1 2023, Tapi Arema Belum Mampu Menyalip Posisi Persita

Alasan belum puas pelatih Fernando mengatakan karena membuat sejumlah perubahan, ada pemain baru.

Menurut pria berusia 64 tahun ini tim dicoba beradaptasi dengan proses untuk pemain baru, pemain baru juga harus beradaptasi dengan proses tim.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

"Sementara kita juga harus mampu beradaptasi dengan karakter pemain yang kita miliki saat ini," kata Fernando.

Sementara dalam masal latihan Arema memanfaatkan laga uji coba untuk berlatih dan melihat proses, idenya adalah semua pemain harus paham cara kita bermain itu yang terpenting. **