Helo Indonesia

Sejauh ini Persebaya Belum Pernah Menang vs Bali United, Mampukan Josep Gombau Pecahkan Telor

Kamis, 19 Oktober 2023 19:54
    Bagikan  
BERLATIH
persebaya surabaya/facebook

BERLATIH - Para pemain Persebaya Surabaya berlatih keras menghadapi Bali United di laga, Jumat (20/10/2023) pukul 15:00 WIB

HELOINDONESIA.COM - Laga Persebaya Surabaya di pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 akan menghadapi lawannya Bali United yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (20/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Bagi pelatih Persebaya, Josep Gombau, pertandingan Persebaya melawan Bali United merupakan laga yang krusuial bagi anak asuhnya selama ini.

Josep Gombau menilai laga melawan Bali United merupakan laga penting yang harus mendapatkan perhatian khusus bagi seluruh tim skuad Bajol Ijo.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Untuk menghadapi Bali United, pemain persebagai harus punya mentalitas kemenangan disetiap pertandingan, karena ini profesional.

"Saya pikir ini penting, mengingat Bali United merupakan tim bagus, Persebaya harus kompak dan strong saat menghadapinya," kata Josep seperti dilansir surya.co.id, Kamis (19/10/2023).

Sejauh ini Persebaya telah menyiapkan menjelang laga menghadapi Bali United, para pemain sudah dipoles sedemikian rupa sejak Persebaya kalah dari Persib Bandung.

Menurut pemandu bakat Barcelona muda ini, setelah laga terakhir ditundukkan Persib Bandung ia sudah berusaha memperbaiki kesalahan mendasar, hingga Persebaya sulit menang.

Baca juga: Evaluasi Pemain Persebaya Menjelang Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1, Mungkin Mereka ini yang Dicoret

Josep pun memastikan jika skuad Bajol Ijo tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di laga sebelumnya saat melawan Persib Bandung.

Selama ini para pemain fokus pada kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan selama pertandingan terakhir, sehingga bisa terhindar dari kesalahan itu sendiri.

Terkait kesalahan-kesalah itu, tim pelatih sudah melakukan evaluasi, sehingga menyatakan jika Persebaya sudah siap menghadapi Bali United, dengan mengincar hasil maksimal.

"Karena pada pertandingan terakhir kami kalah, kami harus memastikan bisa mengendalikan aspek-aspek ini. Jika kami mengendalikan aspek-aspek ini, nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang kompetitif," tuturnya.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Gombau menyebut Bali United tim bagus di Liga 1 Indonesia, bahkan, tim besutan Stefano Cugurra itu saat ini berada dalam tren yang bagus.

Meski demikian Persebaya juga memiliki momentum yang bagus dan dapat tampil kompetitif serta memenangkan pertandingan itu.

Sementara pertandingan Persebaya melawan Bali United juga memendam catatan kelam Persebaya Surabaya, karena kenangan pahit dilaga musim lalu, Sabtu (18/2/2023).

Baca juga: Usai Cetak Hattrick David da Silva Tak Sabar Memikirkan Pertandingan Persebaya, Bonek Bisa Kejang-kejang

Saat itu Persebaya sebagai tim tamu harus dipermalukan oleh Bali United tanpa gol balasan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta dengan skor 4-0.

Selain catatan 4-0 di musim lalu, Bali United yang diarsiteki Stefano Cugurra juga menyapu bersih dua pertandingan melawan skuad Bajol Ijo.

Meski demikian pelati Bali United, yang akrap dipanggil Teco ini tak mau berkomentar soal kemenangan melawan Persebaya di laga sebelumnya.

Teco mengatakan sebab setiap musim pasti ada perubahan komposisi pemain ataupun pelatih, termasuk Persebaya saat ini.

Baca juga: Pertahanan Arema Masih Rapuh Saat Hadarpi Persebaya, Begini Komentar Pelatih Fernando Valente

Mereka ini tim yang bagus dan banyak dihuni pemain-pemian bagus di Persebaya, sehingga akan berbeda dengan kemampuan sebelumnya.

Menilik laga Persebaya vs Bali United, sebenarnya kedua tim cukup berimbang, lini belakang, Bali United diperkuat oleh Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, dan Ricky Fajrin.

Sedangkan kuartet Persebaya berisikan Riswan Lauhin, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, dan Reva Adi Utama juga siap menghadang gempuran Bali United.

Baca juga: Bisa Saja Pekan ini Gustavo Disimpan untuk Menghadapi Laga Arema Melawan Persebaya Nanti

Duel sengit juga akan tersaji di lini tengah, trio gelandang Bali United yaitu Kadek Agung, Mohammed Rashid, dan Eber Bessa bakal beradu dengan tiga metronom Persebaya yakni Ripal Wahyudi, Song Ui-young, dan Ze Valente.

Beralih ke depan, Bali United memiliki Rahmat Arjuna, Jefferson Assis, dan Privat Mbarga untuk mengancam Persebaya. Sementara di kubu Bajul Ijo, mereka biasa mengandalkan Sho Yamamoto, Paulo Victor, dan Bruno Moreira.

Baca juga: Persebaya Hadapi Tim Dengan Kekuatan Merata, Tetangga Seberang Jembatan yang Produktif Gol di Lini Tengah

Head to Head Bali United vs Persebaya Surabaya

18 Feb 2023
Bali United 4-0 Persebaya Surabaya
2 sep 2022
Persebaya Surabaya0-1Bali United
25 mar 2022
Bali United 0-3 Persebaya Surabaya
5 jan 2022
Persebaya Surabaya 3 -1Bali United
24 sep 2019
Persebaya Surabaya 1-1 Bali United
16 may 2019
Bali United 2-1 Persebaya Surabaya
18 nov 2018
Bali United 2-5 Persebaya Surabaya
7 jul 2018
Persebaya Surabaya 1-0 Bali United

Performa Bali United
8 Okt
Bhayangkara 1-2 Bali United
4 oct
Bali United 1-1 Terengganu
29 sep
Bali United 2-0 Persikabo
24 sep
Persija Jakarta 1-1 Bali United
20 sep
Stallion FC 2-5 Bali United

Performa Persebaya
7 oct
Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung
30 sep
Dewa United 1-1 Persebaya Surabaya
23 sep
Persebaya Surabaya 3-1 Arema
17 sep
Madura United 3-0 Persebaya Surabaya
3 sep
Persebaya Surabaya 2-1 Borneo FC. **